Kemping Online Kelas Bunda Cekatan

Kemping Online Kelas Bunda Cekatan. Kemping online? Memangnya ada? Iya itulah permainan yang di ciptakan oleh Ibu Septi memasuki pekan ke lima kelas Bunda Cekatan Batch 5 ini. Arena permainan kami di sebut kemping ground.

Kali ini kami diminta untuk rehat sejenak dari kehebohan keluarga masing-masing termasuk saya dengan keluarga Ulat Waktu saya. Kami di minta untuk mencari teman dan kemping sejenak bersama api unggun dan ubi bakar serta makanan favorit lainnya.

Tugas utama kami di pekan ini adalah mencari teman baru sebanyak mungkin. Ada 1700orang lebih peserta kelas Bunda Cekatan Batch#1. Kami diminta mencari teman yang sama sekali belum pernah kami kenal, kami tau atau sekitar bersapa online. Benar-benar orang baru dengan suasana baru tapi sekelas. Jika bisa beda daerah asal, beda kelas belajar, beda pulau hingga beda benua.

Berikut adalah beberapa daftar keluarga yang berhasil saya ajak kemping bersama. Kami diminta untuk ngobrol bersama sambil membayangkan sedang berada di dekat api unggun dan bercerita tentang perjalanan masing-masing di kelas belajar.

Seperti nya saya orang yang terlalu manut fokus kepada peta belajar saya sehingga saya benar-benar kaget saat berkenalan dengan teman-teman baru dan mengetahui ada kelas yang macam-macam.

Contoh nya saat berbincang dengan mba Dian dari Surabaya. Beliau berasal dari keluarga webs yang fokus belajar tentang SEO, blogging dan web Optimation. Lho emangnya ada ya? Itu adalah pertanyaan aneh saya. Hehehehe ya pasti adalah berarti ada ibu-ibu yang sedang butuh belajar itu dikelas kami.

Ada juga mba Neni dari Karawang yang memilih keluarga Cemara. Keluarga Cemara itu adalah nama keluarga kerumahtanggaan. Alasannya kenapa ngambil itu karena merasa sebenarnya sy suka keteraturan. Rumah rapi, tersedia pakaian bersih, kebutuhan suami dan anak terpenuhi adalah kebahagiaan saya. Makanya ambil kerumahtanggaan dulu, entah ini favorit atau bukan karena sy blm masuk di keluarga yg lain. Di mind map sy juga ada kebutuhan ttg manajemen waktu, emosi, keuangan, kecantikan tp mau fokus disini dulu.

Yang seru juga ada bunda Pina dari Regional Padang. Bergabung di keluarga Ratu Dapur. Banyak h bu-ibu ang concern ke Cooking. Alasannya “karena salah satu mind map saya bun… Terus di keluarga ratu dapur banyak ilmu dan pengalaman yang di bagi teman-teman tentang mengolah dan menyimpan makanan yang baik… Karena saya yang kurang pintar dalam memasak dan menyajikan makanan untuk keluarga di rumah jadi terbantu sangat dengan sharing dari ratu-ratu dapur yang lain”. 😘

Dari kemping dan ngobrol bareng ini, saya jadi semakin meyakini bahwa hampir semua ibu yang belajar di kelas Bunda Cekatan fokus kepada peta belajar nya. Sudah yakin dan fokus ke arah mana dia ingin berjalan.

Lalu saya sendiri, saya hampir saya terombang-ambing dan terpesona dengan cerita mereka di kelas masing-masing. Akh betapa serunya belajar memasak bersama teman-teman. Akh betapa serunya bisa ikutan kelas WEBs dan meningkatkan kemampuan mengelola blog ini. Hmm pasti asyik juga deh di keluarga Cemara yang belajar mengelola rumah tangga dengan lebih baik, bikin tugas rumah dan dapur jadi ringan.

Terus tiba-tiba disadarkan lagi. Fokus saja pada peta belajarmu Eka. Kebutuhan tiap ibu itu berbeda. Kebahagiaan tiap ibu juga berbeda. Maka lihat peta belajar mu dan lihatlah hal apa yang jika kau tuntas menjalani kau akan bahagia.

Oh iya seperti nya kaki diminta kemping supaya jangan lupa sama kebahagiaan sendiri saat melihat kebahagiaan orang lain. Walaupun ibu Septi berpesan dalam videonya. Lihat lah mungkin ada ibu yang belum bahagia dengan keluarga nya. Hmm apakah ibu itu diri masing-masing ya? Mari ngobrol bareng biar tau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *