Keluarga Baru dalam Mengelola Waktu | Keluarga Uluwatu

Alhamdulillah kelas berjalan lamcar dan sekarang masuk pekan ke tiga perkuliahan bunda cekatan institut ibu profesional level ulat, pemilihan keluarga kelas bunda cekatan sudah selesai, akhirnya setelah membaca buku pomodoro saya putuskan untuk bergabung di keluarga manajemen waktu. Dan tepat awal Februari kemarin saya sudah bisa masuk dalam kartu keluarga manajemen waktu.

Kepala keluarga kami bernama mba Nur Laila, dengan pendamping mba Wita dan mba Riana. Dan mungkin keluarga kami adalah keluarga yang paling besar dari seluruh keluarga bunda cekatan batch#1. Hampir 450orang lebih yang ada digrup keluarga.

Panggilan sayang kami kepada kepala keluarga adalah mak keke, alias mak kepala keluarga. Alhamdulillah mak keke sangat asyik mengawal grup keluarga sehingga hari pertama saja para anggota keluarga sudah nyaman dan asyik mengeluarkan apa yang di miliki dan di ketahui tentang manajemen waktu. Seru nya obrolan di mulai tanggal 1 Februari pukul 20.00 hingga pukul 21.00 dilanjutkan di waktu yang sama pada tanggal 2 Februari.

Saya mengurangi banyak ngemil di luar, fokus dengan ngobrol bareng dan makan bareng anggota keluarga di grup. Makanan kami masyaAllah bergizi semua sejak hari pertama. Obrolan demi obrolan asyik semakin berlanjut. Rasanya jadi malu jika tidak ikutan berbagi makanan di keluarga.

Ketinggalan obrolan dalam keluarga, gak perlu risau. Ada yang baik banget mau bikinin infografis dan meresume semua obrolan. Yuhuu I love my family kan ya makin cinta.

Obrolan yang asyik dimulai dari prinsip-prinsip dan karakteristik manajemen waktu. Kece banget semua pada mengeluarkan yang diketahui tentang manajemen waktu. Keren pisan lah pokoknya. Lalu dilanjutkan denga obrolan skala prioritas dan bagaimana menemukan strong why kita dalam menjalankannya. Ini lebih seru lagi banyak yang berbeda pendapat tentang memilih skala prioritas. Ada yang mau ditulis semua ada yang cukup 3-5aja dengan alasan dan dasar ilmu yang jelas banget sumbernya.

Mengenal Metode Dalam Manajemen Waktu

Terus obrolan kami lanjut masuk ke metode manajemen waktu. Ternyata oh ternyata manajemen waktu itu banyak lho metodenya, dan tentu saja tekniknya yang di dapat dari para sumber ilmu yang jelas dan keren. Saya speechless lah mau menjelaskannya wkwkw pokoknya keren semua mulai teknik pomodoro (bukan podomoro ya), bullet journal dan lainnya. Alhamdulillah saya sendiri sudah menemukan metode yang akan saya gunakan yaitu teknik Pomodoro nya Francesco Cirillo. Dan saya sudah memiliki strong why mengapa saya memilih metode ini. Ini lengkapnya kan dibahas tanggal 3-4 Februari.

Gimana seru kan yes? Seru bangetlah. Belum lagi masuk ke obrolan tentang praktek konsistensi dalam manajemen waktu. Mulai dari ibu yang bekerja di ranah publik, ibu yang bekerja di ranah domestik hingga gimana cara manajemen waktu supaya produktif di malam hari serta menajemen bagaimana memiliki tidur berkualitas. Ini baru ngetik sub obrolan kami aja rasanya sudah kenyang banget. Belum lagi masuk lebih dalam kedalam semua sub.

Ada lagi tambahan sub obrolan yang masyaallah banget ya, yaitu bagaimana manajemen waktu dalam islam dan ala rasulullah. Yang pastinya saya merasa nyaman sekali di keluarga ini, tinggal memilih makanan yang dekat dengan saya saja alias yang terjangkau kemampuan diri. Hehehe

Alhamdulillah kami sudah memiliki duta shampoo keluarga untuk tampil di live Facebook. Yaitu mak Lely Sejati dan keluarga Uluwatu akan tampil live di Facebook Institut pada tanggal 4 Februari 2020. Memilih mak Lely bukan tanpa alasan ya, ini karena mak Lely sudah setoran tugas dengan video dan teruji wkwkw. Berikut potluck mak Lely yang disetorkan pada tugas yang lalu.

22 thoughts on “Keluarga Baru dalam Mengelola Waktu | Keluarga Uluwatu

  1. Management waktu kalau sudah di rumah bisa berantakan gara-gara gadget atau si kecil ngambek. Masih meraba-raba dan mencoba konsisten dengan rencana yang baru saja dibuat mengenai management waktu.

  2. Aku lagi belajar penuh mbak untuk manajemen waktu dengan berbagai hal yang dilakukan. Semoga keluarga juga tidak terabaikan dari waktu yang dimiliki seorang ibu.

  3. Wah seru banget mbak. Beberapa kali nih baca soal bunda cekatan dan kelas2 serta challengenya.
    Manajemen waktu yang bagus emang PR buat para ibu ya mbak. Kalau saya prbadi kuncinya di bangun pagi. Soalnya kalau nelat, akan berantakan semua ke belakang. Wah aku ketinggalan nih live di FBnya hehe

  4. Materinya sangat related sekali dengan saya mbak, saat ini memang masih kurang baik dalam management waktu, kadang suka sedih dan menyesal karena kurang waktu komunikasi dengan suami dan kurang waktu juga untuk bonding denan anak.. tidak ada kata terlambat ya mbak, InshaAllah aku akan memperbaikinya,,

  5. Manajemen waktu kami justru ambyar ketika anak2 mulai kuliah. Mereka semua aktif jadi sering pulang larut. Kalau kuliah siang, jadwal pagi jadi kacau. Pengin merapikan lagi manajemen waktu kami deh. Thank you for sharing.

  6. wah.. mengelola lebih dari 450an orang ya beearti? keren banget. keluarga besar sih ini namanya.. hehe
    pasti seru banget bisa saling sharing ilmu

  7. Aku masih PR soal management waktu. Kadang kalau lagi santai malah keterusan. Kan bahaya kalau punya kerjaan lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *