Liburan Nyaman Bersama Balita di Yogjakarta | Tenang Ada Traveloka

Liburan Bersama Balita Di Yogjakarta | Tenang Ada Traveloka. Sebulanan ini saya sibuk bolak balik liatin kalender. Kenapa? Karena akhir tahun 2018 sudah didepan mata. Dan akhir tahun ini pas banget bertepatan dengan pulangnya suami tercinta ke Indonesia setelah beberapa lama kami LDM (Long Distance Marriage). Kebayang kan yes rindunya. Eh #gakusahdibayangin.

Dari percakapan kami selama di video call, babang tercinta mengatakan ingin meluangkan waktu mengambil cuti saat pulang nanti, untuk liburan keluarga terutama ingin memberikan quality time nya buat 2 anak balita kami. MasyaAllah baru dikasih kata-kata diajak liburan aja sudah bahagia, gimana kalau benaran kan yak soalnya dia dengan tanggung jawabnya, kami maklum banget jika dia jarang mengambil cuti yang otomatis kami memang jarang banget liburan jauh #jadicurhat. Tapi setelah diyakinkan, katanya benaran kok.. dan saya diberi kebebasan memilih tempat serta tujuan wisata. Yeaa yippii..berbunga bunga hati adek bang.

Yogjakarta, Tujuan Wisata Pilihan Keluarga di 2018

Dikasih kebebasan memilih tempat liburan, rencanya pilihan saya akan mendarat ke Kota Yogjakarta. Kenapa Yogjakarta? Karena disana banyak destinasi wisata yang asyik banget dikunjungi bareng dengan balita. Memiliki 2 balita yang sedang aktif-aktifnya, maka rencana liburan kali ini harus dipersiapkan dengan maksimal.

Sebenarnya kami sudah pernah liburan ke Kota Yogjakarta tahun lalu, namun kerena berangkat bersama keluarga besar, yaitu kakek nenek dan beberapa saudara ipar maka tentu saja pilihan tujuanya tidak berada ditangan saya. Semuanya adalah diskusi dan pilihan banyak kepala. Berbeda sekali untuk kali ini. Perancanaan liburan ada ditangan saya.

Pilihan Wahana Wisata bersama Balita

Tujuan utama kami sekeluarga liburan kali ini tentu saja untuk meningkatkan kembali bonding dan kedekatan anak-anak dengan abahnya setelah terpisah beberapa waktu. Jadi selama di Yogjakarta kami ingin anak-anak yang paling menikmati. Kalau begini pilihan hotel juga harus yang nyaman dan ramah anak. Minimal ada kolam renang dan pojok bermain anak.

Selain itu kami juga akan mengunjungi adik bungsu suami yang masih betah melanjutkan studi kejenjang selanjutnya. Jadilah saya sebagai Manager Keuangan Keluarga harus cari info di traveloka aktivitas & rekreasi untuk ke Yogjakarta. Karena selain liburan kami juga harus silaturahmi. Minimal harus kulineran yang dekat dengan daerah wisata.

Tapi diantara itu semua memilih wahana dan atraksi bagi anak adalah yang utama. Berikut 5 pilihan tujuan wisata di Yogjakarta Yang Nyaman Dikunjungi Bersama Balita Pilihan Saya:

1. Jogja Bay Waterpark
Karena kakak Aqila suka banget sama air, maka wahana bermain air ini pilihan pertama saya. Jogja Bay Park dengan tema wahana air ala Eropa insyaAllah bisa bikin si kakak happy banget melewati liburan kali ini bersama abahnya. Karena mereka berdua memang selalu belajar berenang juga bersama. Dengan harga tiket yang murah meriah tapi bisa menikmati wahana yang menyenangkan.

source : traveloka.com

2. Teddy Bear World Jogja
Mana ada sih, anak-anak yang gak happy di ajak melihat beruang teddy? Termasuk nih anak-anak kami. Bisa dipastikan anak-anak bakal betah disana. Dengan di sediakanya berbagai macam kostum serta tema yang mempesona seperti kebun binatang, musim dingin, bajak laut, pantai, taman, wisuda, kafe, Halloween, dan sakura. Ini bakal jadi tempat yang bikin anak-anak gak mau pulang.

source : traveloka.com

3. Sindu Kusuma Edupark
Dari namanya aja sudah ketahuan ya jika ini Edupark. Pasti gak bakal kami lewati. Setelah di intip-intip ada banyak banget wahana yang bisa kami coba bersama. Dan yang paling menggoda tentu saja bianglala setinggi 85meter. Bakalan puas deh menikmati pemandangan indah kota Yogjakarta. Ini bukan anak-anaknya aja yang bakal betah, uminya juga bakal gak mau diajak pulang mah ini.

source : traveloka.com

4. World of Magic Jogja
Ini pasti masuk list banget. Karena selain karena wisata indoor tapi juga karena dari dulu suka sulap-sulap gitu. Nah world of magic ini banyak banget mesin-mesin sulap yang instagramable.

5. Funworld Malioboro Mall
Gak afdolkan ya jika ke Yogjakarta tapi gak singgah ke Malioboro. Jadi yang satu ini umi masukkan ke list. Rencana awalnya disini pasti bakal belanja ini itu. Tapi yang namanya liburan bawa balita mereka pasti akan ada jenuhnya. Nah ini pilihannya supaya mereka gak bosan ngikutin uminya muter-muter belanja. Pilihan wahananya banyak dan beragam.

Saya sudah yakin dengan tempat rekreasi pilihan diatas,maka hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah hunting tiket wahana. Karena ini kali pertama saya mempersiapkan liburan keluarga sendiri saya harus yakin banget jika tiket yang saya beli ini murah namun terjamin. Jangan sampai sudah sounding ke anak-anak nanti saat tiba di tempat rekreasi malah membuat suami dan anak-anak kecewa karena kehabisan tiket atau antri lama yang membuat mood anak jadi rusak.

Awalnya saya agak bingung mutusin sendiri, tapi setelah kalkulator emak bekerja maka yakin banget jika tiket di traveloka yang paling murah dan juga lengkap. Jadilah mulai langsung pesan dengan menggunakan aplikasi traveloka. Sedikit ragu ngira kalau pakai aplikasi bakal ribet eh ternyata aplikasi traveloka sama nyaman dengan webnya. Berikut cara nyari tiket wahana dan rekreasi di traveloka.

1. Pertama buka apliaksi traveloka

Aplikasi Traveloka

2. Lalu pilih menu Aktivitas dan Rekreasi

3. Masukkan nama kota atau nama wahana di kotak pencarian

4. Pilih wahana atau atraksi yang diinginkan.

5. Klik cari tiket lalu pilih yang sesuai budget. Kerennya traveloka ini langsung menampilkan pilihan paket lengkap yang tersedia. Plus dengan pilihan harga terendah dan harga terbaik

Gampang banget ternyata kan nyari tiket tempat wisata di traveloka. Selain memesan tiket tempat wisata saya juga bisa sekaligus memesan tiket pesawat dan hotel. Yang lebih utama lagi pembayarannya mudah,cepat, ga ribet, bisa di bayar melalui aplikasi banking bahkan bisa juga di indomaret. Memudahkan para emak seperti saya.

Kalau sudah tau mudah seperti ini menyiapkan liburan, bakal sering minta babang cuti ini mah. Karena di traveloka menyediakan banyak pilihan hotel yang nyaman gak hanya di Indonesia tapi juga dunia. Buat emak yang lagi nyiapin liburan keluarga juga boleh deh nyoba Traveloka juga seperti saya. Jadi mau liburan kemana mak?

26 thoughts on “Liburan Nyaman Bersama Balita di Yogjakarta | Tenang Ada Traveloka

  1. Nyaman banget ya pake app Traveloka, bahkan pesan tiket tempat wisata aja bisa. Btw, meski beberapa kali ke Yogyakarta, aku belum pernah nih bawa anak-anak ke Jogja Bay Waterpark dan Teddy Bear World. Jadi pengin ke sana lagi nih 😉

  2. Saya agustus lalu juga baru liburan dari Yogya, bawa balita pula, hahaha. Sayang liburan sayang kayaknya nggak se-happy liburannya Mbak, gara-gara kurang persiapan jadi tempat yang kita kunjungin kurang berkesan.

  3. Aku dulu liburan saat si kecil masih dalam kandungan waktu itu
    Jadi masih enak jalan menikmati suasana. Kalau sekarang, sibuk ngejar ngejar anaknya kalau diajak liburan karena mau eksplor sendiri hehe

  4. Yogyakarta memang tepat ya dijadikan tujuan liburan untuk anak-anak. Ada banyak sekali spot wisata edukasi untuk anak-anak. Sayapun pernah menggunakan aplikasi traveloka saat berlibur di Yogya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *