Perjalanan (menjadi) Umi Yang Utama

Perjalanan umi yang utama. Menjadi seorang ibu adalah suatu kebahagiaan untuk siapa saja. Termasuk bagi saya. Karena sadar anak harus di didik sesuai jamannya maka saya pun mencoba lebih banyak belajar dan mencari bekal ilmu pengasuhan anak.

Nah tidak jauh dari cita-cita saya itu, maka nama blog ini saya pilihkan dengan menggunakan nama saya. Awalnya saya ingin mengganti dengan umijourney.com tapi kesannya lebih seperti blog traveling. Padahal saya jarang banget jalan beneran. Perjalanan yang saya maksud adalah perjalanan sebagai seorang ibu.

Iya perjalanan setiap ibu itu unik. Ada ibu yang diberikan anak yang anteng selow dan ibunya pun jadi selow menghadapinya. Namun ada pula ibu yang diamanahi banyak tantangan dalam perjalanannya. Mulai tantangan bersama suami dan juga tantangan menarik bersama anak-anak yang istimewa.

Itulah yang ingin saya bawa didalam tagline blog saya yang sederhana ini. Jungkir baliknya dunia seorang ibu dalam menghadapi dan menyelesaikan tantangannya. Karena saya diingatkan jika kita menemukan suatu masalah tantangan dirumah yakinlah bahwa kita bukan yang pertama menghadapi tantangan seperti itu. 

Pasti diluar sana banyak ibu lain yang sudah menghadapi tantangan yang sama, dan mereka dapat melaluinya. Begitu juga kita. Banyak tantangan yang kita hadapi sebagai ibu baik ibu ranah domestik maupun ibu ranah publik masinga-masing ada tantangan yang unik.

Itu yang akhirnya membuat saya membawat tagline “The Ultimate Umi Journeys”

Banyak banget rasanya yang ingin saya bagi perjalanan saya menyelesaikan berbagai tantangan di dalam blog ini dengan harapan banyak juga ibu yang terbantu dengan tulisan saya.

Seperti kisah saya menyelesaikan tantangan jantung bocor pada anak pertama, lalu dilanjutkan dengan kisah perjalanan saya mengenali apa itu resus negatif yang terdapat pada darah suami juga kisah perjalanan saya dalam menghadapi tantangan bayi prematur kami yang membuat saya harus tidur sambil duduk selama hampir 2bulan karena sedang melakukan “Mother Care Kangaroo” pada bayi kami.

Kisah-kisah perjalanan itu yang menempa saya menjadi ibu yang lebih kuat, berusaha lebih baik dan baik lagi kedepannya  dan semua  ingin saya bagi di blog ini. Karena saya menyelesaikan tantangan saya melalui belajar di banyak media. Termasuk blog para ibu lain.

Dulu awal saya mengetahui anak jantung bocor yang pertama membantu adalah membaca perjalanan ibu-ibu lain yang akhirnya menguatkan. Jadi curhat. Hahaha tapi kalau ngomongin nama blog ya tetap kembali ke nama sendiri. Soalnya kalau di facebook nama ekamustikasari sudah gak unik. Banyak banget. Makanya blognya jangan sampai di gaet “eka lain” terus eka yang ini jadi sedih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *