Menikmati Tema Blog Favorit

Menikmati Tema Blog Favorit. Ditanyai soal tema blog favorit, maka saya termasuk yang menjawab dengan senyuman. 🙂 Karena saya di hitung sangat baru dalam dunia bloging. Termasuk mengenal jenis tema pada blog ini. Saya benar-benar baru tau jika untuk menciptakan branding yang pas kita harus memilih maksimal 2 tema blog yang akan kita jadikan fokus menulis kita di blog.

Saya menulis sudah lama, namun untuk blogging ibarat bayi saya masih merah banget. Saat meminta izin kepada suami untuk menulis lagi dan minta untul menTDL kan blog ini, saya meniatkan akan fokus di ranah yang saya geluti sekarang. Yaitu ranah domestik. Karena tidak tepat seseorang berbicara dan menulis tentang apa yang tidak diketahuinya. Apa itu ibu ranah domestik. Ibu Ranah domestik adalah ibu yang kesehariannya selama 24jam hanya dirumah. Tidak beranjak keranah publik. Tentu yang dilihat dan digeluti hanya seputar rumah, keluarga, pasangan dan lebih utama lagi adalah anak-anak.

Selain tentang rumah dan keluarga, blog ini saya buat untuk portofolio anak-anak. Karena saya mengazamkan dalam hati bahwa ingin anak-anak Homeschooling. Tapi ternyata masih ada juga curhatan disana sininya. Hahaha ampunlah ya. Harap dimaklumi karena bawaannya wanita memang begitulah adanya. Lalu apa tema blog yang saya nikmati untuk dijalani.

1) Pengasuhan Anak (Parenting)

Ini sudah keliatan dari banyaknya postingan seputar  pelajaran syaa  dikelas kelas ysng berhubungan dengan pengasuhan anak. Karena anak-anak saya masih balita jadi yang banyak adalah proses saya mengumpulkan bekal ilmu untuk mendampingi mereka kelak.

Karena keterbetasan aktivitas diluar sampai saat ini saya banyak belajar melalui media online seperti whatsapp dan telegram serta facebook grup. Tentu jika ingin ada catstan tentang pembelajaran saya harus menulis ulang dan di blog ini adalah tempat yang saya pilih.

Baca Juga: 7 Alasan Menulis Yang Membahagiakan

2) Review BUKU

Jauh sebelum menulis maka membaca adalah kegemaran saya. Sampai buka online shop buku hingga pojok bacanya. Karena hobi saya memang membaca terutama buku pengasuhan dan buku anak terutama dongeng anak. Lalu setelah buku itu banyak rasanya sayang sekali jika hanya tersusun dilemari.

Sebagian buku yang ada ingin saya hibahkan atau juga hadiahkan kepada teman dan sahabat. Namun sebelum buku itu berganti pemilik saya harus mereview nya dulu. Semoga ini saya fokus ya.

3) Resep Praktis

Saya gak bilang ini baking cooking karena yang saya sukai hanya resep praktis untuk sehari-hari. Padahal aslinya karena saya gak bisa ngebaking sama sekali. Hehehe

Salah satu kegiatan tambahan saya itu saya follow emak2 yang suka sharing resep rumahan di Instagram dan facebook seperti Umi halim di instagram dan Fah umi yasmin do facebook. Kalau mau tau langsung aja searching mereka. Beneran resep dan tips mereka mempeudah hidup. Jadi kalau ada yang saya rasa memudahkan saya, maka akan saya bagi ke banyak ibu lainnya.

Itulah tema yang saya nikmati saat menulisnya. Semoga saya istiqomah ya. Hakikat sebenarnya istiqomah itu berat, karena yang ringan itu cuma istirahat.

Bagaimana dengan kalian? Tema apa yang kalian nikmati menulisnya dan membacanya lagi? Ada yang samaan gak kita, mana tau bisa kolaborasi. #ehh

1 thought on “Menikmati Tema Blog Favorit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *