Blogger Perempuan I’m in Love

Blogger Perempuan I’m in Love. Mengenal blogger perempuan network adalah salah satu hal terbaik yang saya dapatkan di 2018. Iyah saya telat banget ya. Ngeblog dari 2007 tapi bisa ya kenal blogger perempuan baru 11tahun kemudian. Iyah dulu saya tidak tau jika blogger pun bisa punya komunitas keren dan berkumpul bersama bahkan mendatangkan peluang rezeki yang lebih luas.

Sebenarnya saya melihat logo blogger perempuan berseliweran dimana-mana blog yang saya kunjungi sudah sejak lama. Tapi kembali lagi saya tidak paham apa itu komunitas blogger. Yang saya tau hanya mendesign web untuk dijual. Mendesign website untuk perusahaan dan lain-lain. Akhh tapi sudah lah. Itu sudah berlalu. Saya akhirnya mengenal seorang blogger terkeren di komunitas ibu profesional batam yang sekaligus ketua rumah belajar menulis namanya Lubnah lukman. Dia memberikan pencerahan hahaha tepatnya provokasi kepada banyak emak-emak digrup untuk semangat ngeblog.

Saya masih gak nyambung. Saya masih membiarkan dia berkoar-koar digrup. Hehehe maafkan aku. Tapi gak salah juga, karena saya tidak mau langsung ikut-ikutan tanpa tau apa tujuan saya. Satu lagi saya juga tidak mau ikut karena alasan mendapatkan materi. Karena saya cinta menulis. Saya suka menulis dan membaca, dulu hanya itu motivasi saya membuat blog. Dan sejak kenal blogger perempuan saya jadi malah menemukan banyak “why”, alias kenapa saya menulis.

Baca juga: Kenapa saya menulis https://www.ekamustikasari.com/2018/11/menulis-mendatangkan-dan-membagi-kebahagiaan

Jika ada yang mau tau kapan pastinya saya bergabung di blogger perempuan? Itu sekitar bulan juni atau juli 2018. Jangan kaget gitu hahaha saya masih anggota muda mak. Belum sampai 1 semester jadi anggota blogger perempuan. Serius belum 1 ssemester jadi kalau diminta KHS juga belum bisa di liat.

Lalu apa yang bikin saya sudah jatuh cinta sama blogger perempuan?

1. Aktif

Sebagai member baru tentu saya harus rajin ngintipin fanspage dan website blogger perempuan buat belajar banyak. Iya saya tau banyak soal code-code dalam membangun pondasi website/blog. Tapi saya bukan blogger. Cuman tukang bikin web yang sudah pensiun dan pengen naik haji. Tukang biasa sama design interior tentu beda kan ya. Tukang biasa sama ahli tata rumah juga beda. Tukang bikin web sama blogger juga beda.

Dan yang bisa bikin saya jadi luar biasa tentu saja belajar dan sharing sebanyak mungkin. Untuk itu saya butuh komunitas dan senior yang baik hati dan senang berbagi. Jadi benaran banget diminta rajin nanya dan rajin praktek. Alhamdulillahnya website blogger perempuan selalu aktif dan juga grup facebooknya.

2. Komunitas yang Produktif

Kalau ini maksudnya beneran produktif menghasilkan tulisan. Salah satunya yang membuat saya senang banget sebagai newbi adalah #BPN30dayChallenge2018 ini.

Saya yang masih baru walau terseok-seok berusaha banget bisa mengikuti gerbong keretanya supaya gak ketinggalan jauh. Benaran saya jadi produktif dengan adanya komunitas ini. Selain itu di grup melihat banyak blogger perempuan lain yang produktif menulis jadi terpacu juga.

3. Komunitas Berbagi Rezeki

Kalau ini saya benaran standing applause banget buat blogger perempuan. Kenapa? Lha saya ini kan seperti yang saya tulis diatas. Belum 1semester jadi member. Namun bisa gitu saya di email di bagi rezeki dalam bentuk job. Sempat mikir ini email salah kirim gak ya. Dari ribuan perempuan yang jadi membernya masak saya yang baru ini dapat.

Tapi ya itu namanya rezeki itu pasti, kemuliaan yang dicari. Insyaallah rezekinya beneran buat saya. Yang membuat saya semakin harus belajar memperbaiki diri dan membuat lebih profesional lagi. Karena jika memang saya pantas dan layak tentu rezeki itu datang mengikuti.

4. Blogger Perempuan Memperbanyak Teman

Burung yang sama tidak akan salah memilih teman terbangnya. Begitu juga jika kita memiliki minat dan frekuensi yang sama. Tentu lebih nyan banget bisa terbang dan bertumbuh bareng.

Di komunitas blogger perempuan saya makin banyak menemukan teman-teman 1 frekuensi. Yang memiliki minat dan frekuensi yang sama. Bedanya mereka lebih senior saya masih baru mulai. Dengan mengenal banyak yang lebih berpengalaman tentu saja membuat makin semangat terbang menuju tujuan yang sama.

Itulah beberapa dari banyak lagi manfaat yang saya dapat di blogger perempuan yang membuat saya bergabung dan jatuh cinta dengan blogger perempuan network ini. Kalau kamu bagaimana? Sudah bergabung di blogger perempuan?

27 thoughts on “Blogger Perempuan I’m in Love

  1. Salutnya sama BPN ituu orangnya humble-humble dan nggak pernah pelit bagi ilmu. Misal sharing apa gitu, telaten jawabin pertanyaan dari newbie macem saya dulu. Jadi ngerasa semangat dan alhamdulillah itu berlaku sampai sekarang. So do I, so fall in love with BPN <3

  2. Alhamdulilah, saat ini aku pun sudah bergabung dengan Blogger Perempuan dan sudah merasakan bahagianya bergabung dengan para blogger perempuan hebat yang penuh inspirasi dan motivasi.

  3. udah bergabung doong Mbak, lupa tahun berapa, diawal2 lah 😀
    anyway selamat Mbak, udah bergabung walau telat yaahh, tapi daripada tidak sama sekali, hehehh
    BP emang kereeenn banget deh

  4. Jadi ingat pertama kali bergabung dengan BPN.
    Langsung sok kenal-sok dekat dengan para bloher kece.
    Alhamdulillah~
    Sambutannya sangat hangat.

    Jadi makin betah…bersama mamah-mamah kece di BPN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *