Melihat Dinosaurus di Dino’s Gate Bengkong Laut Batam

Melihat Dinosaurus di Dino’s Gate Bengkong Laut Batam. Libur telah tiba.. hore hore hore… pasti auto nyanyi kan? Tapi sayang nya itu nyanyian buat yang sekolah aja sih. Hahaha karena kami sudah menanti sepekan untuk liburan tapi tak kunjung jadi ke pulau seberang karena banyaknya pekerjaan yang harus di tuntaskan abah tapi walaupun hanya di Batam hari libur tetap harus di nikmati. Jadi pagi tadi kami sudah bergerak dari rumah tapi tidak ada tujuan, yang penting jalan dulu hahaha. Di jalan sudah ke arah Sekupang tiba-tiba teringat ada wahana dinosaurus baru di Bengkong Laut namanya Dino’s Gate. Wahana ini kabarnya belum lama namun memiliki banyak koleksi dinosaurus.

Jadilah tujuan kami ke Dino’s Gate. Kami sebenarnya belum tau juga lokasi pastinya dimana. Pokoknya jalan aja dulu ke Bengkong Laut. Di cari di gmaps juga baru ketemu setelah pulang dengan kata kunci “Dino’s Gate” . Walau setelah memutari area wisata di belakang golden prawn akhirnya jumpa juga.

Baca juga : Lagenda Park |Wisata Edukasi Di Tengah Kota Batam

Saya pernah jalan sore ke tempat dino’s ini saat masih belum jadi, gak nyangka banget tempatnya jadi berubah gini dalam hitungan bulan. Cling.. langsung datang dinosaurus raksasa.

Alamat dan Tiket Dino’s Gate Bengkong

Sesampainya di daerah Golden Prawn kami lurus terus ke belakang. Muterin taman mini yang biasa jadi objek foto dan liburan gratis, belum ada penampakan. Ternyata posisinya paling belakang setrlah wahana air. Yang pernah ke belalang adventure pasti lihat wahana air kan, nah dino’s gate tepat di belakang wahana air ini.

Saat sampai di area parkir, kita sudah mendengar suara dinosaurus melalui speaker di area parkir. Duo princess ketakutan dan tidak mau ke area tiket. Diajak masih takut, terutama adik. Dan kakak antara penasaran dan takut, jadi walau agak takut dia tetap minta masuk.

Setelah bertanya dengan pasti ke kakak dan adik akhirnya kami menuju tempat tiket. Untuk tiketnya pas datang agak kaget lihat tulisan Rp 80.000. Wow serius untuk wahana di kampung akuh segini harga tiketnya. Sayang kan sudah bayar tiket tetapi tiba-tiba menangis dan minta pulang.

Lihat harga tiket mikir kalau masuk berempat #lol
Pas sudah bayar ternyata…

Tapi setelah kami antri terus bayar ternyata harga tiketnya saat ini masih Rp50.000 saya coba tanya kepada petugas tiketnya “Mbak itu Rp50.000 sampai kapan berlaku?” Dan petugasnya jawab “Mungkin sampai akhir tahun ini buk”.

Tiket seharga Rp.50.000 berlaku untuk semua usia diatas 3 tahun dan untuk usia 3 tahun ke bawah masih gratis. Jadi kami masuk ber 4 dengan adik Syafira masih gratis totalnya Rp150.000.

Area Dino’s Gate ini sendiri buka dari pukul 07.30wib hingga pukul 19.00wib. Tapi sebaiknya pergi di pagi hari atau sore hari yang udaranya tidak terlalup panas. Kami sendiri datang pukul 10.30 hingga pukul 12.30. MasyaAllah salah waktu banget gak tu hahaha.

Dino’s Gate Melihat Dinosaurus Ukuran Besar

Setelah masuk langsung terpesona dan berubah fikiran, dengan tiket segini buat lihat wahana keren seperti ini rasanya tidak rugi.

Rabbit farm house

Sebelum masuk ke area dino’s gate, kita berjumpa dengan Rabbit Farm House. Kelinci nya lumayan banyak. Tetapi kami skip dulu karena sudah tidak sabar melihat dinosaurus.

Antara takut dan penasaran

Ini dinosaurusnya ada di buku Aqila, anaknya langsung semangat. Kerennya dinosaurusnya bisa bergerak dan asa suaranya. Hanya suara itu tidak setiap saat, melainkan ada jedanya.

Kirain cuma ini T-rex nya

Nah untuk kedua dinosaurus diatas ini istimewa. Bisa bergerak dan berjalan juga. Teryata ada orang di dalamnya. Tapi kata penjaganya orangnya meggerakkan dengan dinamo dari dalam. Kita bisa minta foto dan videokan dengan penjaganya dengan gaya macam- macam. Tetapi saya lihat ada yang menyelipkan rupiah. Mungkin karena kasihan minta dinosaurusnya maju mundur buat berfoto dan video.

Untuk disini pas kami mau foto eh malah baterai dinosaurus nya habis. Kami juga gak tahan panasnya jadi gak foto bareng juga gak apa kali ya.

Spot foto

Disini ada beberapa spot foto cantik yangbisa di coba bersama keluarga, asyiknya itu ada petugas yang bersedia membantu menfotokan kita sekeluarga

Setelah mengelilingi hampir seluruh lokasi, koleksi dinosaurus disini lumayan lengkap dan juga ada beberapa lagi dinosaurus yang belum selesai di pasang. Masih proses di sempurnakan badannya.

Tapi walaupun begitu ada lagi yang paling menarik yaitu.. kejutan air terjun diantara dinosaurus. Wah langsung terpesona deh.

Selama ini anak-anak hanya melihat dibuku dan mengimajinasikan nya. Sekarang untuk pertama kalinya kami melihat langsung dengan ukuran yang hampir mendekati aslinya. Rasanya luar biasa gembira pastinya.

Yaang besar ini juga bisa bergerak dan ada suaranya. Tapi alhamdulillah duo princess sudah tidak takut lagi. Malah sesekali adik bilang “tak papa kak, pulak pulak aja” hahaha.

Area Bermain Anak Yang Menarik

Di ujung perjalanan mengitari wahana, ternyata ada area bermain anak. Disini ada odong-odong dinosaurus, ada replika tulang dinosaurus juga ada area pencarian tulang dinosaurus. Menarik banget kan.

Sampai disini bawa duo princess sudah membuat umi kelelahan, mereka belum berkurang juga tenaganya. Judulnya cari tulang dinosaurus, tapi intinya ngacak-ngacak pasir. Ini disediakan tempat cuci tangan yang banyak kok, tenang aja.

Keluar dari tempat pasir yang melelahkan (melelahkan umi maksudya) kami rencananya ingin langsung pulang. Tapi ternyata itu hanya rencana umi. Hahaha #lapkeringat

Kami masih berhenti di Rabbit Farm House dan bermain sekitar setengah jam sebelum akhirnya pulang.

Yang belum tau mau liburan akhir tahun kemana di Batam, coba deh main ke kampung saya di Kecamatan Bengkong ada Dino’s Gate di Bengkong Laut.

26 thoughts on “Melihat Dinosaurus di Dino’s Gate Bengkong Laut Batam

1. Wiiyy….menyenangkan nih, anak-anak jadi asyik berpetualang dan mengenal dinosaurus dari dekat meskipun hanya dalam bentuk patung. Selama ini kan palingan cuma lihat di buku dan film aja. Apalagi ada perburuan tulang dino segala, semakin seru nih anak-anak menikmati liburan di sana.

2. Ternyata di batam juga ada yaa taman dino yang seru kaya gini. Anakku pasti seneng banget deh. Di Jakarta aja dia hobi banget ke taman legenda di TMII berkali-kali.

3. Keren mbak tempat wisatanya sangat mengedukasi anak-anak. Kalau banyak spot yang ditawarkan dengan harga tiket lima puluh ribu rasanya sebanding ya mbak gak rugi mengunjungi tempat ini. Batam selalu menginspirasi saya mudah-mudahan bisa ke Batam suatu saat nanti.

4. Aku baru tahu ada tempat maindan isinya Dinosaurus kaya gini. Anak2 pasti suka yaaa. Aku sendiri aja belum pernah lihat replika Dino. Cuma lihat di film2

5. Wah HTM nya cukup mahal juga ya..namun sebanding dg keseruan yg dirasakan anak-anak ya mba..
    Eh aku mbayangin orang yg di dalam Dino apa gak gerah ya? Hehe..

6. Ini mainan keren, penuh imajinasi, dan informasi ilmu pengetahuannya juga. Anak2 tentunya jauh lebih mengenal jenis2 dinosaurus ini ya.
    Berarti, harga sangat memuaskan dgn wahananya. Siip.

1. Kalau bukan musim liburan kaya sekarang ini mungkin tiket masuknya dibawah 50ribu ya. Walaupun agak Mahal setidaknya bisa menghabiskan waktu libur bersama ya