Kunjungan ke dokter gigi yang ramah anak Lanera Dental Care| Komunitas HS Batam- Gemilang

Kunjungan ke Lanera Dental Care dokter gigi yang ramah anak | Komunitas HS Gemilang. Alhamdulillah, tema bulan januari dari aktifitas RuMis (rutin kamis) anak-anak dan orangtua dari Komunitas HomeSchooller Gemilang ditutup dengan kunjungan kami untuk belajar tentang kebersihan gigi dan mulut langsung ke ahlinya di klinik dokter gigi Lanera Dental Care.

Pukul 09.30wib para paman dan bibi gemilang(sebutan untuk orangtua di komunitas kami) sudah mulai berdatangan satu demi satu bersama anak dengan semangat. Kami sendiri sampai pukul 09.45wib disambut dengan senyuman manis oleh perawat diruang depan klinik. Bahagianya hadir tepat waktu karena acara kami direncanakan dimulai pukul 10.00wib.

Sambil menunggu dokter yang akan mendampingi datang, anak-anak dipersilahkan bermain diruang tunggu dibagian dalam. Dari depan sudah nyaman banget ya kliniknya. Pas masuk kedalam makin berasa deh ini klinik ramah anak. Banyak bamget mainannya.

Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Alhamdulillah dokter tiba tak lama setelah seluruh anak hadir, maka sesi penjelasan mengenai kesehatan gigi dan mulut pun dimulai. Kali ini yang mendamping adalah dr.Rizky dari Lanera Dental Care

Asyik banget cara dokter rizky menjelaskan, anak-anak menyimak dengan fokus dan tenang. Padahal sempat worry juga sih kalau anak-anak bakal ribut dan pindah sana sini.

Dokter rizky telah menyiapkan peralatan komplit untuk menjelaskan bagaimana bagian gigi luar dalam. Hingga bagaimana lobang di gigi dapat terjadi.

Setelah dijelaskannya seluk beluk gigi anak-anak dipersilahkan bertanya. Kerennya anak-anak homeschool ini pada semangat lho nanya. Termasuk kakak Aqila. Semangat banget nunjuk tangan sambil bilang “sayaaa”. Sekali dokternya nanya balik “Aqila mau bertanya apa” eh kak Aqila cuma bisik-bisik nanya bagaimana kalau makan permen sedikit? Boleh gak? Haahaah

Yang pastinya anak-anak diajari langsung cara menyikat gigi yang baik dan benar. Walau dirumah pasti ya sudah dapat dari orangtua masing-masing atau sudah datang kedotker gigi sebelumnya tapi sensasi belajar bersama teman-teman tetap seru.

Sesi penjelasan dan tanya jawab ditutup dengan majunya beberapa anak untuk mempraktekan cara yang telah dokter contohkan tadi.

Periksa Gigi? Siapa takut!

Selanjutnya anak-anak diberi kesempatan untuk diperiksa langsung oleh dokter rizky. List nama yang masuk sudah kami buat beberapa hari sebelumnya. Dan kak Aqila dapat di urutan terakhir. Tapi jangan salah walau diurutan terakhir si kakak sudah standby di sebelah dokter untuk diperiksa.

Setiap anak yang maju dia ikutan memperhatikan dan melihat gigi teman-temannya. Ada yang mulai giginya ompong sampai giginya putih semua. Liat aja tuh gadis berbaju pink. Selalu nemplok ngalahin perawatnya. Untungnya dokter dan perawat disini emang ramah anak ya, gak marahin atau jutek2 gitu. Eh iya sebelum ini Aqila sudah pernah periksa gigi dan dokternya gak pakai basa basi gitu langsung nyuruh duduk dan periksa gigi beda bangrt sama di klinik Lanera ini. Dokternya menyapa dulu semua anak yang akan diperiksa. Membuat suasana nyaman untuk anak.

Lalu adakah yang takut diperiksa Jawabannya adalah.. banyak yang takut hahaha. Mulai yang benaran takut sampai nangis sampai yang hanya sekedar malas diperiksa dokter dengan alasan yang beragam.

Setelah pulang kami para orangtua diskusi lagi di grup WA apa sih alasan anak-anak takut? Oo ternyata ada yang sudah pernah cabut gigi dan di bor, ada yang dokter gigi sebelumnya gak ramah, ada yang belum pernah sama sekali. Hmm macam-macam ya.

Namun, syukur Alhamdulillah nya walau kak Aqila sudah pernah tambal gigi dan dokternya gak ramah dia tetap semangat. Dengan sabar menunggu antrian namanya dipanggil. Saat dengar aja perawatnya bilang Aqila. Dia langsung loncat ke kursi. #terlalusemangat hahaha

Dokter belum juga bilang buka mulut, dia sudah mangap duluan. Good girl, karena sudah dipesankan dirumah kalau kita rajin sikat gigi dan giginya sehat gak perlu takut sama dokter walau ternyata ada 4 gigi yang bolong alus.😁 Nih kak Aqila sampai diajak tos sama bu dokter sebagai peserta tersemangat.

Kunjungan kami berakhir pukul 12siang ditutup dengan foto bersama dan penyerahan suvenir serta kenang-kenangan untuk dokter rizky dan klinik Lanera.

Yang mau tau dimana sih dentis kece Lanera dental care? Mau periksa sendiri atau bawa anak juga boleh langsung ke

Lanera Dental Care

Ruko KBC A3 no.3 Batam Center Batam, Kepulauan Riau

Buka pukul 09:00-17.00WIB

32 thoughts on “Kunjungan ke dokter gigi yang ramah anak Lanera Dental Care| Komunitas HS Batam- Gemilang

  1. Halo mba. Kalau sejak dini ajarkan anak tentang kesehatan gigi serta mengajak kunjungi dokter gigi, anak pasti akan lebih paham bagaimana cara untuk menjaga kesehatan gigi. Seru banget memang jika belajar kesehatan gigi rame rame

  2. Dokternya cantik jelasinnya asik, pasti anak-anak pada senang mba. Kesehatan gigi pada anak memang penting banget ya, maunya program seperti ini ada disini jadi si kecilku ga malas ke dokter gigi.

  3. Dokter gigi adalah salah satu mahluk eh orang eh profesi yang saya hindari, karena bikin bangkrut hahaha

    Tapi emang seharusnya anak diajak ke dokter gigi anak bukan dokter gigi umum
    meskipun agak mahalan dikit, tapi mereka lebih paham cara menghadapi anak ketimbang dokter gigi umum.

    semangat ke dokter gigi ya dedek gemashhh πŸ™‚

  4. Seru banget ya mbak bisa berkunjung ke dokter gigi bareng anak2 gini. Biasanya anak akan takut duluan kalau berkunjung kesini… Makanya butuh dokter gigi yg ramah yg bisa mengedukasi anak2 tentang pentingnya kesehatan gigi. TFS ya mbak….

  5. Cari dokter gigi buat anak pertama harus ramah, kalau jutek bisa-bisa anak trauma gak mau ke dokter gigi lagi. Wah anak-anak dapat edukasi tentang kesehatan gigi ya, dengan cara ini biasanya mereka nempelnya cepet mbak. Periksa gigi rutin walaupun gak sakit penting juga & membersihkan karang gigi.

  6. Wah serunya pada main ke klinik Lanera ya? Anakku giginya malah pada keropos yang atas depan. PR nih mau bawa ke dokter gigi, tapi gitu apa giginya langsung dicabut empat-empatnya apa satu-satu ya. Kayaknya aku perlu tanya langsung nih sama dokter giginya.

  7. Periksa gigi anak memang harus ke dokter gigi spesialis anak agar anak nyaman daripada dokter umum, susahnya di beberapa daerah jarang ada kliniik macam demikian. Klinik gigi di kecamatan saya cuma untuk umum, belum coba juga, sih. Pengen periksain gigi Palung
    Soal dokter gigi yang jutek, mungkin karena lagi BT dan banyak kerjaan jadi gitu, atau reseh pada anak kecil. Yah, butuh referensi juga sebelum kita membawa anak ke klinik gigi.
    Semoga gigi Aqila tetap baik dan terawat.

  8. Asyik nih berkunjung ke klinik Gigi yang ramah anak seperti Lanera ini. Jadinya bisa meminimalisir ketakutan anak2 saat diperiksa giginya ya walau tetap masih banyak juga yang takut hehe. Kakak Aqila berani banget ya diperiksa giginya, hehe bener tuh kalau rajin sikat gigi nggak perlu takut sama dokter gigi. Apalagi kalau dokter giginya ramah dan cantik gituπŸ˜„

  9. ini anakku mau kuajak ke dokter gigi karena ada 1 giginya yang setelah tercabut, udah berbulan-bulan gak mau tumbuh gigi baru, padahal gigi lain yang tercabut udah pada tumbuh penggantinya 😦

  10. Wah tempatnya lucu banget ya kalau kesini anak-anak dah pasti ga takut terus dokter giginya juga ramah pula ya. Dan jujur awalnya anak-anakku pertama ke dokter gigi mereka pada takut lho tapi setelah diberi pengertian Alhamdulillah sekarang mereka ga takut lagi sama dokter gigi.

  11. Halo mba Eka, Aqila homeschooling ya? Saya kepikiran juga mau homeschooling tapi masih belum dikasih izin suami, dan memang belum tahu lebih banyak juga tentang homeschooling, bisa kasih informasi lebih banyakkah tentang homeschooling? Oh iya, seneng banget deh sama drg rika yang memberikan penjelasan menarik tentang bagaimana merawat kesehatan gigi pada anak-anak

  12. anakku paling takut ke dokter gigi dulu. Kayaknya udah dapet testimoni yang jelek dari pengalaman temen-temennya. Dan emang penting banget nyari dokter yang ramah itu

  13. Pada pinter-pinter banget sih, nurut di periksa giginya. Memang jadi dokter gigi anak itu harus sabar dan kreatif membujuk ya mba.. karena anak-anak kalau udah urusan gigi suka mbulet aja heheeh

  14. Anakku juga gitu deeh…
    Awal-awal ke dokter gigi, minta dipangku gituu…
    Jadi posisinya persis yang difoto itu. Emaknya ikut tiduran.

    Alhamdulillah~
    Tetangga sekarang dokter gigi, jadi akrab sama profesi ini dan jadi gak takut lagiii….

  15. Saya juga ada kenalan dokter gigi yang ramah sama anak
    Bahkan meski orang dewasa seperti saya yang pergi periksa, saya jadi merasa seperti anak anak karena ruangannya dihias penuh pernak pernik anak anak

  16. MasyaAllah duh bu Dokternya asik banget
    aanak-anak jadi aman dan nggak takut nih
    samaan banget, aku kalo ke dokter gigi penakut hahaha nunda melulu
    semoga abis ini, lumayan selo nggak takut lagi karena ngeliat bu DOk ini ramat banget

  17. Aku ada pengalaman ke dokter gigi, anakku mau cabut giginya.. duh lama banget.. karena harus menyakinkan anakku karena setelah dicabut akan baik-baik saja.. dan memang butuh edukasi ke anak,bahwa ke dokter itu menyenangkan ya.. suka banget deh sama acaranya.. semoga semakin banyak edukasi tentang gigi dan dokter gigi sehingga anak-anak semakin akrab dengan dokter gigi

  18. Sebenarnya anak tuh kalau menghadapi hal baru pasti excited ya. Nah, kadang kala orang tua sendiri yang bikin mereka penakut, soalnya sering ditakut-takuti. Misal dengan bilang, ntar kalau ga gosok gigi jadinya gigi bolong, ditambal sama dokter lhooo hiiii ngeriiy… Nah akhirnya anak-anak jadi paranoid kan kalau dibilangin gitu πŸ˜‰
    Ada banyak cara asyik untuk mengajarkan soal kesehatan gigi tanpa perlu menakut-nakuti ya. Terus dokter gigi yang ramah anak gini ini juga bisa membantu memberikan pengetahuan yang baik kepada anak seputar kesehatan gigi.

  19. Mba aku tuh sampe skrg takut lho ke dokter gigi. Mungkin dulu suka dicerita ceritain yg menakutkan kali ya. Makanya happy banget kalo ketemu dokter gigi yang baik hati dan ramah

  20. Waah memang kebiasaan untuk periksa gigi ini sudah harus ditanamkan sejak kecil supaya anak kecil nggak parno sama dokter gigi

    Dulu ibuku juga rutin bawa aku ke dokter gigi
    Pas gede jadi biasa aja ke dokter gigi

    Ada juga temen ku yang udah gede masih takut ke dokter gigi
    wkwkwkw

  21. Kak Aqila hebat, semangat untuk periksa gigi yaaah. Biar giginya bersih dan sehat selalu ya, Kak πŸ™‚
    senang ya Mbak bisa berkunjung ke dokter gigi dan klinik yang ramah anak gini.
    Dokter gigi emang harus ramah, biar anak gak takut jika berkunjung lagi, secara biasanya kan klo bilang ke dokter gigi itu anak-anak langsung jadi seram, hehehh

  22. Abang Pendar lagi tahap tambal gigi nih, kasian gigi gerahamnya berlubang kecil dan sakit sampai dia nangis. Efek suka dibeliin permen sama masnya, Alhamdullilah ke drg ga nangis atau takut

  23. ah jadi inget anak-anak juga sudah waktunya ke dental care nih, hihi.. mesti beberapa kali hunting dokter gigi untuk anak-anak, sampai akhirnya menemukan yang pas.. soalnya anak-anak kadang suka takut duluan sih kalau masuk ruang periksa xD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *