Blog Review – Memandangi Dunia Si Ibuk Desy Oktafia

Makin hari, yang menang arisan menulis rumbel menulis ibu profesional batam, makin menantang menunya yang di request. Kali ini pemenang arisan adalah si Ibuk Desy Oktafia dan kali ini diminta review blog nya yang kece ituh.

Saya sejak dulu memiliki hobi jalan-jalan di dunia maya. Termasuk blog walking. Tapi secara langsung mereview sebuah blog baru ini yang pertama.

Bahagianya saya adalah blog pertama yang saya review adalah blognya teman yang sudah lama saya kenal. Saya sudah ngikutin blog nya si ibuk sudah sejak masih baru lahir ( kembali). Semangatnya ngeblog sungguh luar biasa, mungkin itu karena kecintaannya pada dunia jurnalis ataukah karena support mantan ketua organisani jurnalis dikampusnya dulu

Tulisan-tulisan di blognya juga selalu menarik dan makin menemukan arah dan pola yang pas. Dimulai dari tulisan kecintaannya terhadap dunia kuliner masak enak dan makan enak, yang hingga 17 blogpost hingga tulisan serunya dalam mendampingi Khalid yang paling banyak ada 21 blogpost .

Dilihat tagline di blognya adalah Si Ibuk, itu karena Khalid dan calon adek khalid memanggilnya ibuk. Desy semakin banyak menulis tentang dunia parenting. Semua tulisannya seru dan menyenangkan.

Saat ini tulisannya yang paling ditunggu adalah kolaborasi menulis dengan bloggor senior favorit si ibuk sekaligus mantan dosennya dengan tagline cakap mamak. Dia menulisnya setiap jumat dengan tema yang seru dan selalu berganti.

Setelah sekian lama berteman kami akhirnya sekomunitas lagi di Institut ibu profesional atau disingkat IIP. Tulisan si ibuk ini tentang ibu profesional lumayan banyak juga lho. Ada 12 blogpost di label ibu profesional.

Desy yang saya kenal adalah orang yang supel dan suka belajar. Karena itu dia banyak bergabung di komunitas blogger untuk meningkatkan jam terbangnya sebagai seorang blogger yang profesional sehingga dia bergabung dengan beberapa grup blogger nasional seperti Kumpulan Emak-Emak Blogger, Blogger Perempuan, dan Blogger Kepri.

Diantara semua label di blog nya si ibuk ini label yang selalu saya ikuti adalah resep masakan. Karena saya suka sekali mengikuti resep yang sudah dicobanya langsung. Mulai resep asam pedas melayu yang suami saya suka banget, resep ayam yang nyummi mulai ayam lada hitam juga ayam crispy saos padang yang sampai berkali-kali saya intipin. Asli semua resep yang di posting si ibuk ini nyumi banget. Coba deh intipin resep-resepnya.

Nah buat yang penasaran pengen juga ngikutin aktivitas kuliner, traveling hingga aktivitas kuliner si ibuk plu dapat resep-resep nyumi nya langsung deh cuz ke blog nya. Juga ada nih akun sosmednya yang bisa di intipin:

  • Youtube : @Desyoktafia
  • Facebook : @Desyoktafia
  • Instagram : @Desyoktafia

2 thoughts on “Blog Review – Memandangi Dunia Si Ibuk Desy Oktafia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *