Fitur unfollow sementara di facebook

Sudah lama ingin menjadikan blog ini blog emak techno. Akhirnya malah “dipaksa” menulis materi techno untuk tim online ip batam. Sebagai manager online diminta kreatif buat menyajikan tema asik di wag member yang senyap. Jadilah terpikirkan ide ini. Emak techno day adalah pilihan untuk hari rabu.

Bismillah postingan techno pertama untuk tim online ip batam. Semoga bermanfaat. Dengan menggunakan nama pena //Uch.

——-

Halo mak, sekarang dengan predikat Indonesia sebagai pengguna facebook terbesar kedua di dunia tentu jarang sekali dari kita ada yang tidak memiliki akun facebook.

Namun berselancar facebook kadang tidak selalu nyaman dengan postingan yang munculnya kok dari orang yang itu-itu saja ya.

Nah mungkin emak lelah dan ingin rehat dari postingan teman yang itu-itu melulu. Nah berikut ada info kece nih.

Facebook sendiri telah memiliki fitur untuk mencabut pertemanan atau memblokirnya. Namun kita kadang bukan ingin memutuskan pertemanan dan tidak mau melakukan keduanya, sekarang Facebook kini memberikan opsi alternatif terbaru.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk tidak mengikuti atau unfollow pengguna yang dinilai mengganggu atau kurang nyaman. Lain halnya dengan fitur unfollow permanen, fitur bertajuk *“Snooze”* (dalam bahasa Indonesia disebut sembunyikan sementara) ini hanya akan memutus pertemanan selama 30 hari saja.

Dengan fitur “Snooze” ini, emak bisa mengontrol sendiri. Jadi, kita dapat menyetop tampilan postingnya dari pengguna yang emak rasa tidak nyaman di linimasa Facebook selama 30 hari.

Selain untuk meng-unfollow pengguna lain, emak juga bisa menggunakan fitur snooze ini untuk halaman (page) dan grup yang kurang di sukai. Tentunya dengan jangka waktu yang sama, 30 hari saja.

“Kami memberikan Anda pilihan untuk sementara unfollow seseorang, Page, atau grup selama 30 hari,” kata Facebook dalam laman resminya.

Facebook juga mengatakan, ingin penggunanya hanya melihat posting-an yang mereka sukai di Facebook. Lantas bagaimana cara menggunakan fitur Snooze?

Dalam setiap posting-an emak bakal melihat opsi dengan ikon tiga titik di bagian kanan atas. Klik ikon tersebut pada posting-an pengguna, page, atau grup yang ingin di-unfollow, dan Anda akan menemukan beberapa opsi. Salah satu opsi dari ikon tersebut adalah Snooze. Klik Snooze untuk meng-unfollow mereka selama 30 hari.

Dengan fitur Snooze, emak dijamin tidak akan mendapati atau melihat posting-an mereka selama 30 hari dari beranda Facebook.

Dan gak perlu khawatir mak, mereka yang sudah di unfollow sementara tak akan mengetahuinya. Emak juga bisa membatalkan unfollow dengan melakukan tahapan yang sama. Jika masa Snooze telah berakhir, nanti akan mendapatkan notifikasi dan opsi untuk memperpanjangnya atau tidak.

Keep online keep positive mak. //Uch

*Tim Online IP Batam*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow by Email
Instagram
WhatsaApp