My 2nd Pregnancy #opname

Pertama seumur hidup harus di opname darurat. (Melahirkan kak Aqila gak dihitung yach karena no infus no aneh2.)

Opname darurat..setelah dokter diagnosa air ketuban sedikit jadi harus segera disuntik demi keselamatan dan kesehatan janin maka jam10.30an malam harus segera kerumah sakit. Karena rumah sakitnya paling ujung sekota batam makanya kami pulang dulu untuk mengambil pakaian dan perlengkapan menginap seadanya secepatnya sesegera mungkin pokoknya harus ke rumah sakit.

Dirumah sakit terbaring hampir 2jam di Ruang IGD. Diperiksa ini itu, diambil darah dicek ulang semua. Alhamdulillah dokter igd malam ini perempuan jadi cek lagi pun gak nambah galau.

Pukul 02.00 kurang  lebih dinaikkan ke ambulance dan dibawa ke ruangan mirip ruangan bersalin. Penanganan dilanjutkan bidan-bidan jaga malam. 

Disini lebih baik sedikit daripada di IGD banyak tangis horor dan nada-nada sendu dari emak-emak yang bawa anaknya ke IGD.

Ditanyai ini itu, data pribadi dan lainnya dengan kondisi sangat lelah secara sudah lewat tengah malam kan ya. Abang juga gak ada. Mungkin tidak diizinkan masuk. Pengen nangis..😭

Lalu setelah itu mulai disuntik kiri untuk cek alergi obat. Setelah oke dipasangi infus pertama kalinya seumur hidup dikanan. Akhh akhirnya saya tumbang. Ya Allah saya tidak sekuat yang saya pikirkan dulu. Saya benar-benar lemah tak berdaya dengan memperjuangkan titipan indahMu ini.

Fix rabu dinihari ini pukul 02 lewat berapalah sampai dikamar rawat inap dengan kursi roda saja. Alhamdulillah abang sudah disana. Ternyata dia hanya disuruh tunggu dikamar rawat inap. Itupun hampir 30menit dia gak bisa menemani istrinya.

Tadi setelah dipasang infus langsung disuntik 2x. Pertama suntik antibiotik agar janin aman dari kuman dan bakteri karena kemungkinan ketuban bocor sehingga janin tidak terlindungi sempurna. Sakitnya jangan ditanya. Bidan yang menyuntikkan aja gak tega tiap mau suntikan obat selalu dihibur, saya pernah juga kok buk.. memang sakit sekali. Ditahan ya 😭

Yang kedua suntikan untuk pematangan paru-paru janin. Dari yang uchan baca, air ketuban banyak fungsinya untuk janin termasuk pembuangan urine. Nah proses itu membantu menguatkan paru-parunya. Karena air ketuban sedikit maka ditakutkan paru-parunya jadi tidak kuat sehingga saat lahir ada gangguan. Karena itu harus disuntik untuk menguatkan parunya. Kalo yang ini rasanya jangan ditanya. Karena saat obatnya disuntikkan selang beberapa detik rasanya menuju miss V. Miss V jadi serasa dikeroyok semut. Nyeri ngilu apalah apalah.😭😫😫😫

Setiap 12jam obat-obat itu disuntikkan. Karena suntikan pertama pukul 2pagi maka suntik selanjutnya pukul 2 siang dan pukul 2pagi lagi.

Fix setiap pukul 2pagi dibangunkan untuk menikmati suntikan. Total ada 4suntikan paru dan 4 suntikan antibiotik.

Harusnya kalau 4 berarti 2hari saja. Tapi kamis sore masih tidak ada kabarnya. Jumat dokter malah tidak berkunjung. Ya Rabb sampai berapa lama di rumah sakitnya. Jumat pagi badan sudah sakit. Bahu punggung dan payudara samping sampai bengkak dan nyeri. Butuh minyak but but. 

Berharap sabtu pagi bisa pulang. Ternyata tidak bisa.Karena belum ada keputusan dokter😭😭😫😫

Mau sampai kapan. Dari selasa malam sudah 4hari dirumah sakit. Berasa sakit parah parah parah.

Takut sugesti tambah buruk. Alhamdulillah sabtu sore dikabarin bisa langsung pulang. Bada isya alhamdulillah pulang dengan obat-obatan yang sama.

2minggu lagi wajib kontrol dan wajib bed rest. Happy bed rest. Semoga janin baik dan kuat hingga saatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *