My 2nd Pregnancy #27weeks

Alhamdulillah… hamil ke2 adiknya kak khadijah Aqila Mufasa.

Masuk ke 27weeks menuju 28weeks.

Allah uji dengan bocornya ketuban. Awalnya perut semakin terasa tak enak sejak di tanjungpinang 5Februari2017. Waktu acara doa umroh nenek dan atuk. Sesampainya di tpi pantie sudah basah tidak seperti biasa. Tak pernah terpikirkan jika itu mungkin saja air ketuban.

Balik ke batam hari selasa 7Februari2017. Masih dengan rutinitas mengantarkan atuk nenek ke hotel pih. Naik turun sana sini mutar mutar cari makanan hingga malam. Sampai dirumah pun sangat kelelahan.

Setelah menunggu abah yang super sibuk menyelesaikan waktu full nya dikampus jadilah sabtu 10Februari2017 baru bisa kedokter. Itupun ke dokter mariana karena dr.adriati sudah full yang mengantri. 

Hasilnya “air ketuban sudah sedikit tetapi masih batas aman. Pilihannya boleh bed rest dirumah atau langsung opname malam itu juga karena untuk disuntik pematangan paru harus opname”

Innalillah… bagaimana ini. Gak panik sih hanya kaget ternyata terlalu menyepelekan apa yang dirasakan seminggu ini.

Uchan pilih bedrest dirumah. Tapi ahadnya pantie masih basah. Jadilah memaksa abah untuk ke dokter. Telpon dokter yanurman disuruh datang jam 20.00 malam. Tapi pas sampai rs ibu dan anak cuma ada security😭

Balik lagi pulang tapi perut makin gak nyaman. Senin dokter adriati off. Rencananya memilih dokter yang lain selain dokter mariana adalah biar dapat second opinion gitu. 

Akhirnya deal sama abah selasa sore harus ke dokter adriati lagi. Pokoknya abah ashar sudah dirumah. Jadi nanti bisa ajak tante ke BMC dan kami dapat cek up duluan.

Ternyata seperti biasanya. Abah “rapat” lagi dan baru pulang pukul 17 lewat. Uchan mau marah percuma yes. Jadilah kami ke dokter yanuarman saja. Tapi lagi-lagi salah jadwal. Dokter yanuarman praktek jam 20.00 malam😔😖

Dengan hati campur aduk akhirnya tetap ke dokter adriati dengan pasrah dapat nomor antrian berapa. Ternyata dapat no.25 dipanggilnya jam 10malam.

Ya Rabb… hanya sabar lah yang membantu disaat seperti ini. Karena diagnosa dokter adriati adalah air ketuban ini sudah “sedikit“. Harus opname malam ini juga. 

Malam ini maksudnya malam 14Februari2017. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *