Menjelajahi Eksperimen AI bersama ASUS ROG di 2024

Kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) menjadi sangat populer dan di gemari di tahun 2023, dan dengan semakin majunya teknologi maka di tahun 2024 ini teknologi AI akan semakin digemari oleh pengguna. Hal ini yang sangat dipahami oleh ASUS.

Sebuah inovasi dari ASUS pun di hadirkan , yaitu ASUS ROG 2024. Laptop gaming dengan sederet teknologi dan fitur yang mampu membuat eksperimen AI berjalan lebih baik.

ASUS ROG (Republic of Gamers) memiliki beberapa keunggulan yang menjadi alasan mengapa laptop gaming ASUS ROG 2024 lebih unggul dari yang lain.

Hal ini disampaikan dalam Media Gathering yang bertajuk “Work, Game, Create with A.I with ROG STRIX SERIES“, pada tanggal 29 Januari 2024 di Hotel Aston Batam.

Brand Gaming Pertama yang Umumkan Jajaran Laptop Terbaru 2024

Mengawali 2024, ASUS ROG menjadi brand gaming pertama yang umumkan ajaran laptop terbarunya akan hadir di Indonesia pada Februari 2024 ini .

Mulai dari laptop gaming ROG yang ditenagai CPU Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series, semuanya di hadirkan ke Indonesia.

Di paparkan secara bergantian oleh Public Relation ASUS INDONESIA, Muhammad Fadhil Mawaridi dan Nadia Tasya Soputan, disampaikan beberapa keunggulan laptop gaming ASUS ROG 2024 yang harus kamu dan para gamers lainnya wajib ketahui.

1. Laptop Gaming yang Modern dan Powerful

Laptop gaming ROG 2024 hadir membawa hardware generasi terbaru yaitu ditenagai oleh hardware generasi baru, mulai dari CPU Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series.

CPU generasi terbaru ini dirancang secara khusus untuk mendukung pemrosesan AI dengan hadirnya NPU (neural processing unit) sebagai bagian dari CPU package.

2. Laptop Terbaik untuk Eksperimen AI

Laptop ROG ini menjanjikan pengolahan AI yang efisien. Memori DDR5 dan penyimpanan PCIe Gen4 x4 SSD mempercepat transfer data. Sistem pendingin canggih ROG Intelligent Cooling, yang mencakup liquid metal, kipas Arc Flow Fan generasi ke-2, dan heatsink tipis, menjaga stabilitas performa.

Sistem pendingin unik seperti tri-fan technology dan full-width heatsink yang hadir di ROG Strix G16/18, Strix SCAR 16/18, dan Zephyrus G14/G16 terbaru akan memastikan semua komponen dapat selalu bekerja secara optimal seperti menjalankan AI image generation.

3. Jajaran TUF Gaming Terbaru

TUF Gaming telah lama tampil sebagai seri laptop gaming paling paling “worth it” di Indonesia. Di tahun 2024, TUF Gaming F16 hadir dengan ukuran layar 16-inci yang lebih besar dan ditenagai oleh CPU hingga Intel® Core™ i7-13650HX yang lebih powerful dari pendahulunya.

Sementara dari sisi grafis dan visual, laptop gaming ini dibekali dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX™ 4060 serta layar Full HD 165Hz 100% sRGB yang dapat memanjakan para gamers.

ROG Strix SCAR dan Strix G yang Lebih Powerful

ROG Strix SCAR 16/18 kembali tampil sebagai laptop paling powerful di awal tahun 2024. Dibekali dengan CPU Intel® Core™ i9-14900HX dengan TDP hingga 65W, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4090 dengan TGP hingga 175W.

Selain ROG Strix SCAR 16/18, ASUS ROG juga memperkenalkan ROG Strix G16/G18. Sedikit berbeda dengan saudara dekatnya, ROG Strix G16/G18 dibekali dengan layar ROG Nebula Display dan opsi GPU hingga GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4080.

Laptop Gaming OLED dengan VRR Pertama di Dunia ROG

Pun seeya impian menggunakan laptop lama tapi tetap dengan mata yang nyaman? Laptop Zephyrus G14 dan G16 merupakan laptop primadona ASUS ROG di tahun 2024.

ROG Zephyrus G14 dan G16 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi layar ROG Nebula Display dengan panel OLED. Menjamin kenyamanan mata walau dengan penggunaan lama.

Istimewanya adalah layar yang digunakan di laptop ini merupakan layar laptop berpanel OLED pertama di dunia yang dibekali dengan teknologi VRR atau variable refresh rate.

VRR merupakan fitur yang sangat penting bagi para gamers karena dapat mengeliminasi efek screen tearing dan stuttering saat bermain game.

ROG Zephyrus G14 dan G16 juga ditenagai oleh hardware generasi terbaru merupakan CPU generasi terbaru yang telah dibekali dengan NPU untuk mengakselerasi pemrosesan AI.

Menjadi Bagian Dari ASUS Indonesia

ASUS merupakan perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia.

Republic of Gamers (ROG)

ASUS memiliki sub-merek ASUS yaitu Republic of Gamers (ROG) yang memproduksi perangkat lunak dan perangkat keras gaming terbaik di dunia.

Dibentuk pada tahun 2006, ROG menawarkan jajaran lengkap produk inovatif yang dikenal karena performa dan kualitasnya, termasuk motherboard, kartu grafis, komponen sistem, laptop, desktop, monitor, smartphone, perlengkapan audio, router, periferal, dan aksesori.

ROG berpartisipasi dalam dan mensponsori acara-acara gaming besar internasional. Kamu bisa jadi bagian dari ROG Community Indonesia yang merupakan salah satu komunitas gaming terbesar di Indonesia dengan lebih dari 55.000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

ROG Community hadir sebagai jembatan antara gamers sekaligus pengguna dan penggemar produk ROG dengan #TeamROG.

Segera bergabung dengan ROG Community Indonesia di https://rogcommunity.id.

Discord channel https://bit.ly/DiscordROGCommunityID

Facebook Group https://bit.ly/ROGCommunityID

Sumber:

ASUS Pressroom: http://press.asus.com ROG Indonesia Instagram: https://www.instagram.com/asusrog.id/