Character to Nation| Karakter Penyemangat Project Passion

Character to Nation Karakter Penyemangat Project Passion. Bismillahirrohmanirrohim, setelah pekan sebelumnya saya bersama teman-teman kelas perkuliahan Bunda Produktif di Co Housing2 menentukan project passion bersama. Maka kali ini kami diminta untuk memilih beberapa karakter kinerja yang dapat membantu mem-booster project passion kami.

Apa sih karakter kinerja itu? Karakter kinerja yaitu kumpulan sikap perilaku yang dimiliki seseorang yang akan menentukan pencapaian prestasi kerja dalam kehidupannya. Sederhananya karakter ini yang nanti menjadi menyemangati kami selama menjalani proyek bersama. Pilihannya ada 2, satu karakter yang sudah guwe banget atau karakter yang mau kita buat di diri kita.

Diskusi kali ini di putuskan melalui diskusi whatsapp saja dan di bagi menjadi 3 sesi agar setiap member Co Housing memiliki kesempatan yang sama dalam diskusi walau kami dipisahkan tempat dan waktu yang berbeda.

Character Diligence

Energi Lebih Untuk Mempercepat Laju Project Passion

Perkuliahan kami akan berlangsung selama 6 bulan. Dan kami dibuat dalam kelompok untuk mengerjakan 1 proyek bersama hingga 6 bulan ke depan. Karena itu jika proyek ini adalah sebuah kapal kami harus mulai menentukan tujuan akhir atau goal, mencari karakter booster yang dapat memberikan energi untuk tetap semangat, memperkirakan apa saja halangan dan bahaya yang kira-kira dapat membuat proyek kami menjadi tertunda bahkan gagal.

Goal atau tujuan sudah kami bahas sejak pertemuan pertama. Jadi sekarang kami berdiskusi tentang karakter yang akan di pilih masing-masing member untuk dilatih selama 6 bulan. Karena dari pagi saya sudah berangkat untuk terapi tulang, dilanjutkan perjalanan yang melelahkan seharian maka sesi diskusi satu dan dua tidak bisa di ikuti. Jadi memilih ikut hasil diskusi. Hasil diskusi pertama menghasilkan 7 karakter. Yaitu Discipline, Kreatif, Tangguh, Communicative, Diligent, Decision making dan Perfectionist.

Dari 7 karakter yang telah di diskusikan saya memilih Diligence. Tentu saja ini bagian dari harapan saya untuk 6 bulan ke depan agar saya dapat menjadi pribadi yang lebih tekun dan bersungguh-sungguh menyelesaikan apapun yang saya lakukan.

Walaupun 7 karakter telah kami pilih, namun tidak semuanya digunakan teman-teman Co Housing. Ada juga yang memilih karakter yang sama yang ingin di latih dan ditanamkan selama 6 bulan kedepan.

Character to Nation Kepenulisan 2

Setelah selesai dengan pemilihan karakter, diskusi dilanjutkan dengan menentukan delays yaitu tantangan yang dapat memperlambat selesainya proyet kami serta risk yaitu tantangan yang malah dapat membuat proyek kami berhenti atau lebih buruknya lagi gagal.

Penentuan delays dan risk ini terasa luar biasa bagi saya pribadi. Karena dengan menentukan ini diawal maka kita tentu saja sudah seperti di peringatkan agar jangan sampai proyek kita berhenti di tengah jalan.

Semangat jangan sampai berhenti

Semua yang telah kami buat di Co Housing adalah hasil diskusi kami bersama. Alhamdulillah semua teman-teman di Co Housing Kepenulisan 2 sangat aktif dan tidak ada silent reader.

Bismillah semoga project passion kami dapat terealisasikan dengan lancar dan baik serta di mudahkan proses membangun karakter kami hingga akhir.

#InstitutIbuProfesional
#KuliahBundaProduktif
#HexagonCity
#Hexagonia
#HexaHouse
#Week3

15 thoughts on “Character to Nation| Karakter Penyemangat Project Passion

  1. Aku masih ngga paham mba yang bagian delays dan risk, kok pasang target malah harus menentukan kedua hal tersebut ya?
    Bagus juga ya ini untuk melatih kemampuan manajerial untuk diri sendiri, gimana… bisa nggak kita memimpin diri kita sendiri dulu menuju goal yang telah ditetapkan tersebut.

  2. Aamiin YRA semoga lancar ya mbak projectnya hehe kadang diam itu bukan berarti ngga mengerti tapi coba aja nanti kalo dah ketemu bahasan yang asik.. pasti pada bocor hehe curhat deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow by Email
Instagram
WhatsaApp