Uncategorized

Trello | Aplikasi yang bisa mengatur apa saja

Satu lagi aplikasi yamg memudahkan hidup emak-emak pelupa seperti saya. Dan jumpa aplikasi ini bahagia nya luar biasa. Dulu pernah jumpa dalam bentuk web trello. Sebagai programmmer dulu kami sering berbagi project dengan berbagai cara. Salah satunya ada yang menggunakan trello. Tapi dulu saya hanya sekedar tau. Dan tau ada aplikasinya pun telat. Karena keriwehan saya melupakan banyak hal. Tugas dirumah, kerjaan lain, serta hal besar sering terlewatkan. Nyari aplikasi yang membantu saya kira-kira apa ya. Untuk sekedar note saya sudah punya tapi cuma sekedar tertuliskan. Dan dicoret jika selesai. Saya butuh yang detail dan terpisah per kegiatan. Trello | Aplikasi yang bisa mengatur apa saja

Trello | Aplikasi yang bisa mengatur apa saja

Dengan bermodalkan aplikasi ini, semua kegiatan dirumah, di komunitas A, di komunitas B dan di kantor bisa dipisahkan dengan baik dan rapi. To do list kita benar-benar diperlihatkan sesuai prioritasnya.

Dengan menggunakan trello kita benar-bemar dapat melihat tugas apa saja yang telah kita selesaikan, sedang dikerjakan serta tugas apa yang belum dikerjakan sama sekali. Kita tinggal memindahkan dengan drag and drop. Simple sekali tanpa perlu diketik ulang. Dan berikut tampilan list to do yang kita buat. Disebelahnya ada list “doing” dan di paling kanan ada “done”.

Butuh konsistensi dalam menggunakan aplikasi seperti ini, seperti kita juga butuh konsistensi untuk disiplin melakukan to do list kita setiap hari. Saya adalah yang termasuk di kategori ini. Jika saya tidak membuat to do list dan hanya berdasarkan pikiran “hari ini saya inin mengerjakan A B C”. Tapi kenyataannya saat melihat D E malah itu yang dikerjakan hingga habis waktu. Dengan menggunakan aplikasi ini saya benar-benar on track kegiatan hariannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

beautynesia blogbeautynesia