Mengenal khasiat zambuk bayer | Ibu wajib punya

Sebagai warga negara Indonesia, kita pasti jarang banget yang tidak mengenal balsam, yang di gosok bisa bikin kocar-kacir kepanasan. Itulah yang dulu selalu saya gunakan karena saya hanya mengenal balsam. Setelah melewati perjalanan jauh, atau aktivitas berat seperti hiking dan lain nya maka balsam adalah pertolongan pertama bagi saya. Jatuh benjol atau memar maka balsam juga yang jadi penolong.

Tapi ternyata itu tidak berlaku setelah menikah. Karena jumpa suami yang histeris melihat balsam apalagi sampai dipakaikan balsam. Dia bakal seperti orang yang kesentrum listrik. Akhirnya pada saat selesai acara ngunduh mantu dirumah mertua saya bilang kalau sakit pinggang. Nanyain balsam, apa ada dirumah. Ternyata dirumah mertua tidak pernah menggunakan balsam. Oo pantesan si dia shock liat istrinya nawarin balsam setelah hari pernikahan kami. Wkwkwkw

Untuk sakit pinggang saya, ibu mertua mengambilkan salep hijau yang baru pertama saya lihat. Sambil bersiap-siap menahan panas saya dipasangkan ini langsung oleh bukmer. Huhuhu senang-senang sungkan juga yes. Secara baru satu hari menginap dirumah mertua sudah langsung di oles-oles manja. Tapi ternyata tidak panas sama sekali dan aromanya khas. Akhirnya disinilah saya mengenal zambuk sebagai obat untuk infeksi kulit dan otot.

Saya yang tidak mengenal salep ini langsung penasaran ini obat apaan kok bisa saya gak kenal. Modal google dapatlah bacaan tambahan selain di kotaknya, jika zambuk ini adalah produk bayer yang sudah tidak diragukan lagi kualitas produknya. Bayer sendiri merupakan perusahan obat international yang memiliki basis di Jerman, tapi di bagian belakang zambuk tertulis Switzerland. Kemasannya seperti gambar saya diatas berbahan kaleng yang pipih. Isinya berwarna hijau lumut dan aromanya benar-benar khas.

Hingga sekarang saya sudah 4tahun menikah berarti sudah 4tahun pula menjadi pengguna setianya. Berikut khasiatnya yang sudah langsung saya dapatkan.

1. Mengatasi benjol dan memar.

Ini adalah hal yang paling sering dihadapi ibu dengan 2 batita. Yang satu sedang aktif melompat sana sini, yang satu lagi belajar berjalan. Benjolan harus dimusnahkan sebelum kakek nenek melihat (akan memperpanjang kisah). Jadi saat anak terjatuh saat bermain maka langsung dioleskan dibagian yang benjol atau memar. Alhamdulillah sesuatu yak, jika pagi jatuh InsyaAllah sore sudah tidak ada bekas memarnya. Tapi bukan berarti hanya 1x oles hilang yak. Karena anak-anak lasak gampang terhapus tangan jadi saya pakaikan setiap 3jam.

2. Pertolongan pertama pada luka bakar.

Sebagai ibu jaman now yang rajin mengerjakan pekerjaan rumah, maka memasak dan menyetrika adalah 2hal rumit yang sering dilakukan. Pernah karena terlalu excited memasak saya memasukan adonan ke kuali dengan jari2 saya sekaligus. Maksud awalnya biar langsung ke pinggiran teflon ealah jarinya pun ikut kegoreng. Alhamdulillah gak sampai kriuk. Buru-buru lari nyari zambuk ini, saya oleskan ke 3hari ternyata ada 1 jari yang terlewat karena gak perih. Sorenya 3jari yang diolesi aman sentosa mulus dan tidak ada bekas tapi jari yang terlewat malah membengkak coklat dengan gelembung khas luka bakar. Juga saat gak sengaja kena setrikaan atau knalpot. Zambuk khasiatnya tidak diragukan.

3. Biang keringat dan gatal-gatal

Cuaca Batam yang siang hari bisa 32°C sering banget bikin anak-anak muncul keringat buntet atau biang keringat di punggung, leher dan jidat. Punggung si kakak sampai lecet karena digaruknya. Dikasih bedak dan lotion gak mempan. Kadang saya sendiri pakai bedak leganya cuma beberapa menit setelah itu gatal lagi. Kemarin nyobain zambuk di oleskan kepunggung nya yang sudah ada lecet dan biang keringatnya full. Dua hari di oleskan rutin, Alhamdulillah lecetnya hadi kering dan biang keringatnya hilang. Si adek ada juga dilehernya banyak. Awalnya agak ragu untuk memberikan kepada bayi dibawah 2tahun. Tapi waktu dia lebih bayi lagi sempat jatuh dari stollernya dan diolesi alhamdulillah tidak ada reaksi yang lain, jadi maryam juga dipakaikan untuk mengatasi gatalnya.

4. Tumit pecah-pecah dan kulit kering

Ini buat kaum wanita yang risih banget jika kakinya pecah-pecah. Apalagi jika warnanya sampai gak sama dengan kulit lagi alias mencoklat. Dijamin nyari banyak cara buat ngilanginnya. Termasuk saya sih ya. Cukup rajin ngolesin zambuk tumit pecah-pecahnya sudah hilang 90% . Karena kaki aurat jadi gak ada fotonya yak 😁

5. Pegel-pegel dan keseleo.

Awal dulu saya masih sangsi masak iya salep yang gak ada rasa hangatnya bisa ngilangin pegel-pegel. Tapi setelah sering nyoba saya gak mau meragukan salep andalan saya ini lagi. Cukup rendam kaki dengan air hangat lalu diolesi salep ini kita besok pagi sudah nyaman banget kakinya.

Dari yang saya baca selain untuk luka lecet, memar dan pegel zambuk juga bisa membantu meringankan pilek hidung tersumbat dan sinus. Tapi bagian yang ini saya belum pernah mencobanya.

Sekian review dari saya, buat traveller ini wajib nyoba dulu biar bisa tau juga khasiatnya. Apalagi buat emak jaman now yang harus ngitilin anak lari kesana kemari.

5 thoughts on “Mengenal khasiat zambuk bayer | Ibu wajib punya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *