Personality Development | Aplikasi Pengembangan Kepribadian Yang Wajib dicoba

Personal Development atau Pengembangan Kepribadian diri pertama kali saya kenal saat pertama kali kuliah dulu.  Sebagai siswa STM yang beranjak kuliah, matakuliah seperti ini bagi saya cukup menyiksa. Masuk kelas harus paaki blazer, wajib rok sepan, sepatu jika tinggi hak nya tidak sesuai maka disuruh keluar plus diminta dandan ala ibu direktur .  Saya jangankan mengenal personality development, kenal bedak aja ngak. Namun setelah mengikuti kelasnya saya jadi terwow. Oh ternyata buat ngobrol baik dengan orang lain ada ilmunya yang harus dikuasai, untuk presentasi dengan baik saya harus begini, oh ternyata posisi duduk juga ada pengaruhnya ya. Nah jadilah saya semakin suka membaca dan belajar tentang personality development ini. Setelah menjalani kuliah matrikulasi ibu profesional saya kembalo mencari hal yang saya sukai ini. Bertemulah dengan aplikasi “Personality Development, Aplikasi Pengembangan Kepribadian Yang Wajib dicoba untuk yang ingin belajar dan mengembangkan kepribadian diri menjadi lebih baik.

Personality Development | Aplikasi Pengembangan Kepribadian Yang Wajib dicoba

Menurut wikipedia Personal Development adalah segala sesuatu baik cara maupun metoda yang dapar menjadikan diri kita sendiri pada khususnya dan semua orang pada umumnya lebih baik daripada diri kita atau dirinya yg kemarin. Pada sumber tersebut juga disebutkan bahwa Personal Development  juga memiliki  banyak ruang lingkup mulai dari improving self-awareness (Meningkatkan kesadaran diri), improving self-knowledge (meningkatkan pengetahuan diri), improving or learning new skills (meningkatkan atau belajar keterampilan baru), becoming a self-leader (menjadi pemimpin diri), building or renewing identity/self-esteem (membangun atau memperbaharui identitas / harga diri), developing strengths or talents (mengembangkan kekuatan atau bakat), improving social abilities (meningkatkan kemampuan sosial) dan banyak lagi.

 Dizaman yang serba jempol saat ini kita bisa menggunakan jempol untuk belajar hal yang kita sukai. Untuk yang suka hal yang berkaitan dengan pengembangan diri silahkan coba aplikasi ini.

Dengan hanya 13MB kita sudah bisa menikmati aplikasi ini. Aplikasi personality development tersedia di appstore dan google playsotre. Di playstore sendiri sudah di install oleh 1juta lebih. Dengan nilai bintang 4.5

Aplikasi Personality development ini Memiliki banyak kategori sehingga memudahkan kita mencari sesuai kebutuhan.

Ada 7 kategori lifestyle, introspection, communication and social skill, self-motivation, family and relationships, health dan career. Yang paling sering saya baca adalah  lifestyle choice serta communication and social skill.

Setiap hari selalu ada topik baru yang dibahas. Dengan bahasa ringan dan mudah dipahami. Pada menu utama juga terdapat pilihan “request topic” jika kita tidak menemukan topik yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Jika belum selesai membaca satu topik juga tersedia menu bookmark. Sehingga kita tidam kesulitan jika ingin membaca kembali atau menyambung bacaan sebelumnya.

Untuk memudahkan pencarian selain kategori yang telah disusun rapi juga terdapat tombol search di kanan atas. Masukkan topik yang ingin dicari dan biasanya langsung muncul.

Saya menggunakan aplikasi ini sudah cukup lama, dan selalu tidak pernah bosan menggunakannya. Walau jatah saya membukanya hanya 15menit. Karena itulah menu utama seperti bookmark sangat berharga bagi saya. Hehehe

Untuk aplikasi gratis, menu pada aplikasi ini cukup lengkap. Ada tombol setting untuk mengatur ukuran font, menghidupkan notifikasi serta mengaktifkan night mode.

Setiap topik memiliki tombol “like” dan “share” yang mudah seperti tombol like share pada akun sosial media. Makin banyak like suatu artikel makin asik buat ikutan membaca, makin sering muncul di aplikasi kita juga. Karena kita login aplikasi menggunakan email atau akun sosial media maka kita otomatis memiliki akun  juga pada aplikasi.  Jika kita juga  menyukai suatu artikel kita dapat langsung me like dan share.

Untuk share pun memiliki banyak pilihan. Bisa kita share ke sosial media mana saja atau hanya sekedar ke pesan whatsapp.

Namun tetap ada beberapa kekurangan yang saya jumpai. Yang pertama sumber penulis setiap artikel tidak saya temukan. Mungkin yang memiliki aplikasi menulisnya sendiri ya. Yang kedua font yang kurang nyaman dimata saya. Kadang sudah di setting kecil, besar, sedang untuk membyat diri tetap nyaman. Yang ketiga saya belum bisa membuang iklanya. Karena belum masuk budget.

Jadi sampai saat ini masih menikmatinya dulu saja dengan iklan melayang

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *