Saya dan Institut Ibu Professional (IIP)

Perjalanan mengenal institut ibu profesional hingga saat ini belajar di kelas bunda sayang, merupakan salah satu perjalanan yang paling memiliki banyak rasa bagi saya. Mulai rasa ragu, bahagia, menegangkan, nervous dan banyak rasa lainnya. Tapi ibarat masakan semakin sering memasak kita bisa semakin pandai meracik banyak rasa yang berbeda itu.

Saat itu sebagai ibu dari 1 orang putri, dan satu lagi akan lahir saya merasa wajib untuk mengupgrade diri. Tidak banyak ilmu pendidikan dan pengasuhan anak yang saya miliki hingga saya berjumpa dengan institut ibu profesional. Inilah perjalanan saya di institut ibu profesional.

Januari 10 2017 saya mendapatkan email dari bu septi peni wulandani. Bahwa saya sudah terdaftar di kelas Matrikulasi IIP Batch 3.

Dikelas perdana saya bergabung dengan teman2 dari seluruh sumatra juga teman2 yabg belum memiliki kelas regional di kelas Matrikulasi Gabungan Kota. Banyak banget isinya dari kepri, jambi juga sumsel. Alhamdulillah tidak langsung mengajukan diri untuk berkontribusi. Karena baru nhw 3 saya masuk rs seminggu. Lalu keluar masuk lagi hingga melahirkan di bulan maret. Lulus alhamdulillah.

12 Mei 2017 memasuki kelas bunda sayang. Saya bergabung dengan kelas Sumatera 1. Mencoba berbagi dan melayani dengan menjadi Koordinator Bulanan di cawu kedua dan menjadi energizer di kelas pada cawu ketiga saat ini saya sedang berada di ujung kelas dengan materi ke 11 kelas bunda sayang.

Awalnya merasa bakal sendirian di regional Batam. Dan berencana setelah lulus matrikulasi saya akan mengumpulkan teman2 ibu profesional di Kepri dan membuat ip regional Kepri atau Batam. Ternyata bertepatan dengan rencana teman2 kelas bunda sayang batch1 yang berasal dari Batam. Akhirnya kami berjumpa dalam satu grup batam dan membentuk kepengurusan pertama ibu profesional regional Batam. Pada mei 2017.

Setelah melewati beberapa waktu, saya mengajukan diri sebagai Manager Online IP Batam karena kecintaan saya kepada dunia IT masih besar. Dengan berbagi dan melayani sebagai bagian kepengurusan saya di regional maka saya bergabung di kelas Koordinator. Dan untuk pertama kali merasakan menjadi panitia wisuda online yang seru luar biasa.

Awal november 2017 saya mencoba meremidial diri di kelas Matrikulasi dengan terhormat melalui jalur Fasilitator Matrikulasi Batch5. Alhamdulillah di kelas training for Fasilitator Matrikulasi mencoba berbagi sebagai narasumber di saru materi “Blended Learning” bersama manager online Yogyakarta mba putri utami.

Kelas training for Fasilitator adalah kelas yang paling sarat ilmu baru bagi saya. Banyak sekali ilmu baru yang saya dapatkan. Sehingga saya berusaha sungguh-sungguh dikelas tersebut. Saat lulus saya mendapatkan kelas nan jauh. Kelas Matrikulasi Batch 5 Bekasi 2.

Hingga saat ini, saya merasa masih harus menguatkan diri lagi. Karena semakin banyak yang saya tau saya menjadi takut semakin sedikit yang saya amalkan.

Bersiap menuju kelas bunda sayang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *