Menjadi Keluarga Pecinta Ramadhan

Alhamdulillah Allah cukupkan umur kami sekeluarga menyambut Ramadhan 1439H.

Sebagai pribadi yang sejak belum menikah selalu membuat target maka setelah berkeluarga mintanya sama bapak kepala rumah mufasa membuat target ramadhan kami.

Setelah membaca satu kisah tasawuf di facebook , saya selalu ingin menjadikan ramadhan yang saya temui sebagai ramadhan terbaik. Karena orang yang terbaik adalah orang yang bersungguh-sungguh mengambil keberkahan ramadhan dengan memperbanyak ibadah dan sedekah.

Sebelum ramadhan saya sudah menyampaikan ingin dibuatkan planning agenda ramadhan bersama keluarga. Pas sekali dengan topik arisan rumah belajar menulis yang di berikan oleh mba safri. Namun karena si babang ganteng ituh sibuk mempersiapkan minggu pengganti sebelum UAS jadilah tertunda beberapa hari.

Planning sederhananya alhamdulillah membuat istrinya berbinar-binar.

Yang pertama adalah selama ramadhan interaksi dengan Al quran harus diperbanyak. Jika biasanya 1juz diminta jadi 2 atau 3juz. Jadikan tilawah menjadi sesuatu yang menyenangkan di lihat oleh anak-anak. Terutama Aqila yang sedang masa Children see, children do.

Jadi benar-benar di minta oleh babang untuk membuat Aqila merasakan dan melihat tilawah itu membahagiakan. Karena sebelumnya dia masih merasa saat umi tilawah waktu umi bermain bersamanya jadi terpotong dan berkurang, sehingga jika tilawah tanpa trik maka akan di ganggu dan disimpan Alq Quran yang di pegang. Bahkan ada seorang “yang tidak bahagia” melihatnya dan mengatakan “mungkin anaknya perlu di rukyah”. 😥

Maka itulah planning besar di ramadhan ini, bahwa interaksi umi dengan Al Quran karena kita memang butuh. <- Itu request babang setelah istrinya curhat.

Kedua adalah #bunyidrumdulu tarawih di beberapa masjid berbeda. Yeaii syukaa. Hahaha iyes kami kan syuka ajah liat kebiasaan dan keunikan masing2 masjid. Juga suka berinteraksi dengan ibu2 sepuh baru.

Selanjutnya yang ketiga, nah ini

1 thought on “Menjadi Keluarga Pecinta Ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *