Fitrah Seksualitas dan hilangnya konsep kepribadian

Hari ke tiga presentasi fitrah seksualitas. Makin banyak hal baru yang di perlajari.

Materinya juga selalu luar biasa dan update.

Berikut resume pertanyaan yang disimpulkan:

1.Pertanyaan mb Anisa
Berkaitan dgn video ini, isinya menjelaskan ttg kesempatan bagi perempuan utk terlibat dlm ranah publik, namun disebutkan pula ada hambatan ideologi (sekilas spt logo identitas agama)., Bagaimana caranya utk menjembatani hal jika agama dianggap sebagai hambatan?
Jawaban

Baiklah setelah kami diskusi coba merespon pertanyaan mb Anisa. Kami melihat di video adalah bukan simbol agama. Tapi seandainya jika ada anggapan bahwa agama menghambat, menurut pendapat kami harus kembali pada prinsip yang dianut keluarga. Pemilihan ranah melibatkan acuan konsep gender yang dianut (agama/budaya/adat dst)
2. Pertanyaan mb Ana
1) Bagaimana yg dimaksud dari tantangan menjadi tidak jelas atau hilangnya konsep kepribadian antara laki-laki dan perempuan
2) Bagaimana menjelaskan kepada anak 0-7 th tentang bahayanya orang lain/orang asing bila menyentuh area pribadinya?

Jawaban

1, zaman sekarang ini antara laki laki dan perempuan sering merasa setara dan sama dalam segala hal.. mungkin salah satu contoh: dimana perempuan dan laki2 saat ini sering tidak merasa malu bergaul berlebihan..
Dengan adanya pergaulan yang berlebihan hingga melakukan sex bebas
Contoh lainnya yang sdh ber RT. Seorang ibu yang enggan menyusui anaknya bkn karena darurat melainkan karena tetap ingin terlihat bagus bentuk tubunya. Laki-laki yang sudah ber RT tapi enggan mencari nafkah dan bergantung pada ortu
2.Sedari dini kita ajarkan kepada anak mana saja organ tubuhnya yg merupakan aurat yang tidak boleh dilihat apalagi dipegang orang lain..

BAHAN MATERI KELOMPOK 2

LINK PDF

LINK VIDEO 1

LINK VIDEO 2

#fitrahseksualitas
#learningbyteaching
#bundasayangsesi11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *