Backup Data Facebook Dengan Mudah

Mak.. tau kan kabar kebocoran data pengguna facebook? Walau akhirnya tulisan ini telat yak dan facebook gak jadi di blokir di indonesia. Namun untuk jaga-jaga. Jika multiply bisa ditutup kenapa facebook ngak? Alah ngomongin blog di multiply ketauan umurnya. Hahaha itu blog jaman old banget. 不不不

Cekidot yach mak. Semoga bermanfaat buat suatu saat kelak. Mudah banget kok cuma beberapa step.

1. Apa yang harus disiapkan
Pertama, setelah login ke fb akses halaman General Account Settings. Coba cari dengan mengklik tanda panah kecil yang mengarah ke bawah, di sebelah kanan atas menu bar FB.

Pilih ‘Settings’. Di bagian bawah daftar, nanti akan terlihat opsi ‘Download a copy of your Facebook data’.

2. Terus cari tau lagi
Setelah mengklik ‘Download copy’, kita bakal masuk ke halaman yang menjelaskan apa yang kita dapatkan ketika kita mengekspor data Facebook pribadi. Klik ‘And more‘ terus bakal diarahkan ke halaman yang menunjukkan data apa yang akses data yang kita punya dan di mana data itu disimpan.

Untuk memulai proses download, klik ‘Start My Archive‘.

3. Penting “konfirmasi identitas”
Facebook menangani keamanan data kita lumayan keren dan serius, jadi nanti ada lapisan keamanan tambahan untuk memastikan bahwa kita, dan hanya diri kita sendiri, yang bisa mendownloadnya..

Sebelum kita bisa mengakses data, nanti bakal diminta untuk memasukkan lagi password Facebook. Klik kembali ‘Start My Archive’ untuk memulai.

4. Tadaa simpan dehh
Facebook akan mengirimkan kita dua email; satu yang mengonfirmasi bahwa kita tadi ada meminta salinan data, dan satu lagi untuk memberitahu bahwa download sudah siap dan berhasil.

Email kedua ini berisi tautan atau link ke arsip kita. Klik tautan tersebut, lalu ‘Download Archive‘, dan masukkan kembali password facebook. Binggo! Selesai deh.

Ini harusnya dibuat pakai laptop. Tapi tepat lagi mau nge screen shot tutorial ini laptopnya dikasih minum sama kak Aqila. Dan gak kepikiran ide lain buat tips and trik hahaha.

Jadilah sekarang laptopnya istirahat karena kebanyakan minum. Hahaha. InsyaAllah ss nya menyusul setelah laptop sehat ya mba putri.

1 thought on “Backup Data Facebook Dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *