Anak hobi Melukis

Tiba2 hari ini Syaffira panas tinggi. Hanya bisa diberi sanmol karena belum tau panasnya kenapa. Berharap dan berdoa besok sudah turun. Satu hobi kakak akhir-akhir ini adalah dia menjadi anak yang hobi melukis.

Kak Aqila yang biasanya selalu suka cari perhatian jika adik digendong hanya memperhatikan sesekali bertanya,saat adik diberi obat ” adek syakit ya”

Iya sayang adek sakit. Kita kasih obat dulu ya. Kakak berdoa ya biar adek kita sehat lagi.

Gak umi duga ternyata kakak baik sekali mau mencari kesibukan sendiri saat umi sibuk bersama adik yang sakit.

Mi Aqila mo lukis lukis. Itu yang disampaikannya saat adik umi gendong. Dan dengan bersusah payah dia mengambil meja belajar dan papan tulis. Di atas papan tulis umi tempelkan kertas ukuran A2 yang stoknya memang banyak.

Sesekali kakak hanya bertanya dimana catnya dan kuasnya. Setelah itu dia sibuk melukis sendirian. Umi bisa fokus dengan adik.

Membeli cat air  adalah list wajib jika ke supermarket. Karena cat air memang sangat menolong umi di keadaan darurat. Seperti saat ini contohnya. Adik sakit dan kakak butuh kegiatan. Sebelumnya umi juga sering membelilan buku gambar. Tapi sepertinya kakak tidak nyaman karena terlalu kecil. Akhirnya ditukar ke kertas ukuran besar dan dia cukup puas.

Saat melukis kakak juga bergaya profesional. Umi lupa dimana kami pernah melihat profesional melukis namun yang pasti kami pernah melihatnya bersama. Jadilah sejak saat itu kakak melukis dengan gaya ala ala pro. Videonya ada di instagram.

Hasil lukisannya juga sudah ada beberapa yang umi pajang di rumah. Melukis di kertas ukuran besar juga membantu Aqila mengurangi coret coret dinding. Hampir tidak ada coretan di dinding rumah. Karena kakak puas sekali mencoret di kertas besarnya.

Jika dia tetap ingin mencoret rumah umi selalu mengarahkan ke lantai. Silahkan coret lantai sepuasnya. Karena saat kakak selesai kita bisa mengepelnya bersama. Namun jika di dinding maka tidal busa di pel nak.

Dan lagi-lagi dia bahagia bahkan sampai bosan melukis lantai rumah yang luas. 🤣🤣🤣

#bintangkeluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *