Kok Tiba2 Sungsang? #mypregnancy #35weeks

Seminggu lalu perut eka gak enak… pergerakan si debay lincah banget ke kiri ke kanan keatas kebawah. Pokoknya selalu bermanufer. Biasanya kalo si debay lagi bermanufer gitu sih gak pernah sakit. Tapi kok sekarang jadi sakit dirusuk kanan eka yah??

Eka ceritain ke si abang katanya mungkin karena anak kita semakin membesar. Ouh iya bener juga ya, sekarang kan  sudah memasuki #mingguke35 jadi wajar saja fikir eka.

Tapi ternyata gak gitu… sakitnya beda yang biasanya dia aktif dikanan sekarang tiba2 kekiri. Makanya eka ngajak abang ke bidan sri ajah yang terkenal bangt di daerah tiban dan sekitarnya ini. Hari kamis pas malam jumat eka kesana. Ternyata kalo malam jumat bidan sri gak praktek. Begitu kata perawatnnya. Eka disuruh ninggalin nomor handphone supaya besok bisa dihubungi lagi. Jumatnya eka tunggu2 kok ga ada sms yang masuk dari perawatnya bidan sri. Ternyata sudah disms dan eka gak baca. Sabtunya baru eka baca. Hikss sedih banget jd harus nunda sampai senin malam baru bisa cek lagi.

Akhirnya senin malam eka ingat2kan abang supaya bisa bawa eka kebidan sri. Soalnya perubahan yang eka rasa juga sudah banyak. Badan lebih gak nyaman, selera makan juga berkurang pokoknya gak kayak biasanya deh. Setelah eka ajak makan mie ayam (lagi) baru kami langsung ke bidan sri. Disana ada yang lagi proses melahirkan. Bidan sri sibuk membantu proses lahirannya. Hieww… deg degkan banget dengernya karena pas didepan ruang antri.

Eka dapat nomor urut 2. Awalnya eka fikir bidan sri itu muslim gak ya?? Hehe ternyata alhamdulillah muslim dan lembut serta ramahhhh bangetts. Mirip2 dokter aad lah. Dokter spog eka selama ini. Bidan sri langsung pegang perut eka tanpa USG dulu langsung bilang kalau anaknya sungsang ya.. HAAAAAA

Eka dan abang langsung kaget. Karena baru rabu 2minggu lalu kami ke dokter aad dan si debay kepalanya sudah dibawah. Eka bahkan juga ngurut sabtunya dan bude urut bilang kepala si debay sudah dibawah. Kok tiba2 berputar ke atas?? Kok jadi sungsang??

Hikss sedih banget plus worry maksimal. Karena selama ini eka optimis dan semangat ingin melahirkan normal. Alhamdulillah sih cuma dibilang sungsang tapi gak ada dibilangin kelilit tali pusar. Berarti kesempatan di debay sholihat ini besar untuk berubah posisi kembali keposisi normal.

Bu bidan memberi nasehat supaya eka banyak2 sujud aja, semoga posisi si debay bisa kembali normal. Terus makan malam jg dikurangi. Karena biar berat badannya gak naik dratis jadi masih ada ruang di rahim buat dia berputar.

Ya rabb… bantulah hamba. Ingin sekali melahirkan dengan normal. Seperti ibu2 kami melahirkan kami. Ingin merasakan melahirkan normal tanpa disayat2 perut ini. Agar dapat dirasakan juga berjuang untuk anak.

Bantulah hambaMu ini ya Rabb… eka gak berhenti2 berdoa. Penuh harap banget.

Dan mulai tadi malam hingga sore ini gak tau berapa kali eka sudah sujud2 diwaktu luang agar si debay cepat berputar. Sambil searching2 diinternet cara  sujud ibu hamil yang benar. Ternyata dada harus menempel dilantai. Dan paha harus tegak lurus dan kaki direntangkan.

Baiklah insyaAllah eka akan mencoba lagi sebelum kunjungan ke dokter berikutnya minggu depan. Berharap si sholihat ini dapat berputar. I love you nak. ♥♥♥♥♥

To My Lovely Sholihat :
Dear sayang.. kita berdua harus tetap semangat ya sayang . umi harap anak umi kuat didalam sana. Umi berjuang juga diluar sini agar kamu bisa kembali keposisi normal sehingga dapat lahir dengan sehat dan mudah. Umi kuat anak umi juga kuat ya sayang. Abah dan umi sayang kamu sholihat.. umi dan abah akan berjuang melakukan apa saja untuk anak umi tersayang. Walau 5menit saja sudah berat untuk sujud hamil tapi umi akan berusaha supaya bisa 10menit bahkan 15menit. Jadi anak umi juga berusaha ya didalam. Umi titipkan kamu pada Allah, yang Maha Mengatur dan Merubah segalanya. Semoga Allah mudahkan kamu untuk berputar posisi dan dapat lahir dengan natural, gampang dan lancar. Anak abah dan umi yang sholihat, cantik dan cerdas… pasti bisa berputar lagi sebelum semakin besar ya nak. Kita masih ada waktu kok. Sama2 berjuang ya kita… Semangatttt.. Abah dan umi sayangggg kamu ♥♥♥♥♥

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *