Wanita Suka Yang Palsu

Department IT kalo ribut itu biasa, kl ga ribut itu baru luar biasa.  Akhir2 ini IT sepi krn cuaca jadi banyak yang sakit termasuk eka. Nah krn hari ini eka sakit ditempat tidur seharian maka ngenulis cerita yang ini yang cerita pas kami lagi ribut2.

Sekitar berapa minggu yang lalu, eka cerita kalo di instagram ada yang jual alat pemancung hidung…hehe. Lalu tetiba pak bos nyahut kalo itu mungkin procin alias produk cina. Beliau pernah dikasi tau teman di department RnD ada yg suka belanja diinternet toko cina cina gitu. Langsung deh se IT buka internet nyari link tersebut. Namanya toko indocina di surabaya. Banyaknya jual led dan lampu2 gitu. Pantes bapak RnD belanja disono. Pasti buat alat2 mereka.

Trus kan ada sub menu buat alat2 kecantikan. Eka buka ternyata ada jual koyo kaki. Jadilah kami beli rame2 se IT. Yang ga mau beli tetap eka ajak #ekabanget. Selain itu juga ada alat pemancung hidung harganya 2.800 rupiah aja. Padahal di instagram harganya 52.000. Eka promo in juga biar teman2 beli. Kalo eka mah udah ikhlas pesek. Wkwkwk udah dari orok kan. Lagian eka ga percaya :p

Alhasil ada teman eka yg cewek mau beli. Karena sibuk sama alat pemancung hidung tetiba ada yang nanya “ka, kenapa cewek suka sama yang palsu??”
Awalnya eka ga ngerti, tapi mungkin yang dimaksud alat pemancung hidung itu x ya. Tu alat harganya aja cuma 2ribuan belum tentu ada hasilnya kan. Eka ga jawab sih awalnya, eka cuekin aj pura2 ga denger. Tp pertanyaan itu diulang lg berapa x sampe eka jawab. Eka bingung nak jawab apa. Dalam bangettt soalnya. Juga ambigu menurut eka. Maksudnya suka beli barang palsu atau sesuatu yang palsu buat diri alias hasilnya jadi mancung.

Akhirnya eka jawab “cewek itu bukan suka yg palsu, tp suka belanja. Ga peduli hasilnya sama atau ga. Atau asli palsunya, intinya ya coba aja beli. Kalo berhasil syukur ga berhasil ya biasa aja”

Dari mimik wajahnya eka tau bukan itu jawaban yang dimau. Juga bukan itu jawaban yang harus eka beri. Karena sejujurnya pertanyaan itu ada benarnya. Kadang cewek emang suka yang palsu. Pake make up tebel, bulu mata, lensa mata, sepatu hak tinggi semua yang dipakai untuk menutupi yang aslinya. Sehingga yang terlihat benar2 hanya kepalsuan.

Walo eka gak suka make up tebel2, pake sepatu hak tinggi juga yang lain2 tapi eka memahami sepenuhnya maksud pertanyaan itu. Dan eka jg tak tau jawabnya. Hakikatnya wanita selalu ingin terlihat baik. Terlihat.

Last…thanks to semua yang perhatian sm eka. Yang selalu nasehatin eka jika eka terlihat indikasi mendekati segala kepalsuan dunia ini. Bak kata nasyid favorite eka “dunia ini sementara, akhirat selamany”. So mari belajar jadi wanita yang suka keaslian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *