Natamatta’ bimataibina

Full tired… beneran 3hari ini capeknya ugal2lan. Dapat banyak amanah bulan ini. Selain lg booming#odoj juga mau bantu Rumah Keluarga Indonesia yang ada persiapan acara hari ibu. Odoj baru megang 90orang sudah bingung. Hehehe. 90 kepala dgn 90 komentar yang ga semua bisa memaklumi admin unyu yg banyak khilaf ini.

Next acara tahsin yg diamanahi dari IMCA. Beneran pesertanya belum sesuai target..wuihh harus lebih akrif.

Next persiapan launching #cakep kota Batam. Td malah gak ikut rapat karena rencana mau ngampus.  Ternyata badan eka gak bisa dipaksain lg. Maafkan eka yach udah mendzolimi diri sendiri gini.  🙁

Pengen nyerah aja. Kebanyakan amanah rasaanya. Tapi please dech eka… udh berasa banyak amanah??? Udah merasa capek??? Udah ngerasa bosen??? Udah lelahhh??

Harus banyak baca buku lagi deh. Bagaimana para pejuang islam terdahulu tidak hanya berkeringat tp juga berdarah2. Bagaimana tidak hanya diri yang di korbankan tapi juga harta anak keluarga dan orng2 tercinta. Sedangkan eka?? Cuma waktu sambilan yang ga seberapa. Udah ngerasa lelah. Lebih banyak waktu buat diri sendiri yang ga seberapa penting sudah ngerasa paling sibuk??

Ingat lg Bagaimana para sahabat rasulullah berlomba2 ingin beramal lebih banyak dari yang lain.  Ingin banyak memberi dari yang lain. Tidak inginkah seperti mereka.

Jadi segini jangan menyerah eka. Ingat lagi ada kelelahan yg disukai Allah & Rasul-Nya :

1. Lelah dalam jihad (QS 9:111)
2. Lelah dalam dakwah (QS 41:33)
3. Lelah dalam ibadah & amal sholeh (QS 29:69)
4. Lelah mengandung-melahirkan-menyusui (QS 31:14)
5. Lelah mencari nafkah (QS 62:10)
6. Lelah mengurus keluarga (QS 66:6)
7. Lelah belajar (QS 3:79)
8. Lelah dalam susah, miskin & sakit (QS 2:155).

Karena itu mari belajar ”natamatta’ bimataibina”, yaitu menikmati kelelahan yang penuh berkah ini… 🙂

Allahu Akbar!

Mengisi 111213 Bismillah eka bisa. ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *