Ayok sama-sama #Aqilasukabersama

Setelah membaca materi komunikasi produktif bagian ke tiga tentang “BERKOMUNIKASI SESUAI BAHASA CINTA ANAK” akhirnya kembali mereview lagi bahasa Aqila sehari-hari kepada kami sekeluarga terutama kepada ummi “uchan” nya.

Selalu suka memeluk anak-anak sebelum tidur dan meminta maaf. Juga selalu mengatakan umi sayang Aqila.  Abah sayang Aqila, kami sayang Aqila. Lalu dibalas juga dengan Aqila sayang umi tapi ssmbil mencium.

Nah dari ke 5 cara anak dan manusia memahami dan mengekspresikan cinta pada materi kemarin yaitu ;
1. Sentuhan Fisik,
2. Kata-kata Mendukung,
3. Waktu Bersama,
4. Pemberian Hadiah,
5. Pelayanan.

Yang paling dominan saat ini adalah yang ke tiga. Waktu bersama.

Aqila bahagia sekali jika diajak bersama membersihkan rumah, diajak bersama mencuci kain, mencuci piring apalagi jika diajak menikmati waktu bersama dengan “pusing-pusing makan angin”. Dia akan sangat bahagia sekali 😂

Dan kalimat yang paling sering diucapkannya akhir-akhir ini adalah “ayok … sama-sama”

Ayok main sama-sama
Ayok masak sama-sama
Ayok main sama-sama
Menghabiskan waktu bersama-sama adalah hal yang paling menyenangkan bagi Aqila. 

Selanjutnya dia juga senang bercerita walau belum semua kata umi pahami. Namun dia akan senang menceritakan hal-hal menarik yang dijumpainya dan menunggu kita merespon ceritanya dengan semangat.

“Mi..tadi la ain ain ma abang tu. Dia ai ai puk jatuh nangis ia huhuhu” 😂

Itu adalah salah satu contoh penggalan cerita dia setelah pulang bermain bersama teman-teman di asrama pu ini. Kebetulan kami saat ini dibandung dan menginap di asrama para ibu-ibu kece yang sedang berjuang dengan kuliah pasca nya. Jadilah aak dan teteh disini jd teman ceritanya setiap hari.

Bismillah umi akan semakin rajin lagi mengamati gaya bahasa cinta kak Aqila ya 😘

Aha… akhirnya umi bisa lebih banyak paham tentang gaya bahasa cinta Aqila ya. Terimakasih materi bunda sayang ini benar-benar mencerahkan. Insyaallah akan lebih mengekspresikan bahasa cinta ini sesuai gaya kak Aqila.

Alhamdulillah kami selalu mencuci piring bersama, memotong sayur bersama, dan dia selalu ingin mandi bersama adik  serta.. aha! Iya setelah ditulis begini ternyata dia memang sangat suka jika semua dilakukan bersama. Termasuk menyiram bunga bersama. 

Dan tulisan ini dibuat untuk tugas komprod bunsay sekaligus sebagai setoran arisan menulis untuk mam erli

7 thoughts on “Ayok sama-sama #Aqilasukabersama

  1. Kok samaan dengan Khalid sih.
    sukaaa banget dilibatkan dalam pekerjaan orang dewasa.
    cuma mamaknya agak malas.
    bukan beres, tapi malah gk kelar. wkkwkwkw

Comments are closed.