Anugerah itu…

Anugerah itu.. saat kau bisa memiliki dengan mudah saat orang lain bersusah susah.

Anugerah itu saat kau diberi kesempatan dengan cepat namun orang lain harus menunggu dengan sabar dan doa

Anugerah itu adalah saat kau menikmati berulang ulang kenikmatan yang kau dapat.

Iya.. hamil ini anugerah. Tak terkira bahagia saat hamil aqila dulu. Baru sebuah menikah tapi sudah bisa cek dua garis. Benar bemar nikmat Allah.

Sekarang Allah beri anugerah yaitu memberikan nikmat lagi berupa kehamilan adiknya Aqila saat aqila sedang aktif luar biasa.

Anugerah walau lebih banyak sakit dan air mata. Selalu yakin imj benar benar anugerah. Takut diri untuk berkelih kesah. Karena tidam semua orang diberi dengan mudah.

Tapi benar benar perlu ditulis untuk mendapatkan hikmah. Waktu hamil kak aqila semua terasa mudah walau tidak terlalu sederhana.

Namun saat adik aqila sekarang, uchan terasa harus berjuang berpayah payah.

Mulai dari saat tau tentang kondisi darah abah yang rhesus negatif dan berpengaruh. Juga mulai kepada ternyata uchan tidak sekuat yang dulu.

Uchan selalu mengira jika kondisi badan uchan sama seperi saat gadis dulu. Yang kuat keluar masuk hutan, yang kuat banyak berjalan, yang kuat berlelah lelah tapi ternyata tidak.

Padahal baru anal kedua, jadi uchan gak boleh manja, tak boleh lemah. Uchan kuat agar dapat melahirkan anak yang kuat juga. 

Namun kata abah itu namanya uchan memaksakan diri. Ada saatnya kita tegar namun ada saatnya kita mengakui jika kita tidak sanggup. 

Iya abah benar. Uchan terlalu merasa kuat. Harus ikut kata kata dokter untuk bed rest. Harus patuh dengan kata-kata abah untuk tidak banyak bergerak. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *