Fitrah Seksualitas – Pelecehan Seksual Pada Anak dan Remaja

Prestasi hari ini dari kelompok 6. Ada bunda Anisa Saptiarmila , Fitriza Prima Sari dan Imilia tema presentasi mengenai Pelecehan Seksual Pada Anak & Remaja. Materinya detail dan mengerucut ke satu tema.

Dari materi diatas kita bisa lihat masa aqil dan baligh. Namun Masa senjang (antara Aqil dan Baligh) yang saat ini oleh komunitas tertentu di perpanjang agar banyak pemuda yang rusak 😭 sehingga Benar bunda, sengaja diperlambat dgn ada kategorisasi anak, remaja, dewasa.,

Tanyajawab:

1. Bunda ana

Ijin bertanya ya bunda, seperti apakah perilaku yg termasuk pelecehan gender? Apakah pelecehan gender hanya terjadi pada wanita?

Jawab>> Sesuai definisinya, pelecehan gender memang ditujukan kepda perempuan bun, krn laki-laki bisa dibilang jarang atau tdk pernah jd korban pelecehan seksual.
Nah pelecehan gender ini biasanya dalam bentuk ucapan yg kurang sopan, tatapan yg membuat risih, siulan, atau ucapan verbal lain yg membuat wanita menjadi tdk nyaman.
Tp pelecehan gender ini lebih kepada merendahkan martabat wanita.
Dan berbagai perilaku yg td itu juga bsa dikategorikan perilaku Menggoda spt d slide .

>> Ini yg kebanyakan terjadi ya mba Iza pd wanita dewasa, kdg kt tdk menyadari bahwa menggoda pun sbnrnya tmsk dlm pelecehan
>>Iya mba
Aplgi di tempat umum, tatapan saja udh bsia dibilang pelecehan loh klo wanitanya merasa ga nyaman

2. Bunda cut

Izin bertanya Bunda, saya masih belum paham, apakah pelecehan seksual konteksnya sama dgn pelecehan gender?
Kita sepakat bahwa pelecehan gender sering terjadi pada perempuan, namun pelecehan seksual juga terjadi pada anak laki-laki, baik dalam bentuk oral seks maupun secara anal..

>> Kami coba jawab ya mbak.,
Utk pelecehan gender termasuk dalam salah satu pelecehan seksual., Dan korbannya tidak hanya perempuan saja, bahkan saat ini anak-anak yang banyak jadi korban.,
Merujuk pada slide disebutkan ada permintaan seksual, nah ini bisa jadi salah satu modus pelaku pedofilia dalam menggaet korbannya., Anak-anak diiming-imingi sesuatu agar mau mengikuti kemauan pelaku.,

—***—

Tanya jawab menarik dengan materi menarik. Dan diberi penutup yang dalam.

Kehadiran dan sinergi antara ayah dan ibu menjadi kunci utama membangkitkan fitrah seksualitas pada anak. Edukasi pada masyarakat sekitar pun juga memegang peranan penting sebagai sarana penunjang anak mencapai kedewasaan Aqil. Berikan kesempatan pada anak-anak dalam mengembangkan kedewasaan Aqil-nya sehingga anak akan mencapai kedewasaan Aqil Baligh secara bersamaan.

Selamat menyemai fitrah-fitrah anak-anak kita wahai para Ayah dan Ibu !!!

#fitrahseksualitas

#bundasayangsesi11

#bundasayang

#earningbyteaching,

Materi

Link pdf

Link video 1

Link video 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

beautynesia blogbeautynesia