4 Olahraga sehat untuk emak-emak dirumah

Yuhu.. tema menulis minggu ini adalah olahraga. Kalau menurut kbbi olahraga adalah gerak badan untuk menguatkan dan menyehatkan tubuh.

Tapi emak-emak kalau diminta ngebahas olahraga pasti deh kebingungan. Karena merasa jika jarang melakukan olahraga seperti nama-nama olahraga yang ada di seagames. 不不

Padahal aslinya emak-emak itu sering banget melakukan gerak tubuh dan membakar kalori lebih banyak dibanding fitnes 1jam. Gak percaya? yuk mari kita cek lagi.

1. Sholat
Ini fakta ilmiah lho mak. Sholat itu menyehatkan jiwa raga. Setiap gerakannya memiliki pengaruh ketubuh jika dilakukan dengan benar.

2. Mencuci
Walau jaman now semua bisa dicuci dengan mesin cuci, namum pakaian anak dan suami yang celananya macam habis ngepel lantai perlu di bros dengan semangat’45 mak. Ini ditulis oleh emak-emak yang anaknya baru belajar merangkak dan syuka kabur keluar rumah. Juga seluruh pakaian bayi dan anak kan baiknya di cuci pakai tangan. Percayalah mak ini olahraga alias gerak badan yang menyehatkan. Mulai ngeberos pakaian hingga membilasnya itu full olahraga. Tangan bergerak seluruhnya. Plus otot perut ikutan.

3. Bermain bersama anak
Yang satu ini paling menantang. Bermain bersama anak selalu butuh tenaga ekstra. Baru selesai nyuci dia ngajak main kereta api. Sore baru selesai nyapu halaman dan teras dia ngajak main sepeda. Padahal belum bisa ngayuh sendiri. Akhirnya emak juga yang dorong. Anak belum capek emak kadang sudah tepar. Siapa yang sama… tunjuk tangan.

4. Membereskan rumah
Setelah main bareng sisanya ngapain? Merapikan mainannya dan rumah yang bentuknya sudah tidak tertata. Buku turun dari rak. Segala macam mainan di lantai. Segala macam tepung atau kadang pasir masih dalam bentuk yang tidak bisa di definisikan. Membereskankan ini semua adalah puncak olahraga bagi uchan hahaha.

Ini saya ngetik aja habis olahraga sehat bersihin dan nyuci halaman depan yang debunya seperti butiran mutiara dalam kolak.

Kalo emak apa tambahan olahraganya dirumah? Silahkan bagi dikomentar yak. Mana tau bisa kami ikutin. Buat bikin uchan kurus dikit

Terimakasih Lilies. Walaupun sejak sekolah emak gak bisa olahraga apapun cuma bisa merayap2 di dinding tapi setelah ada tema ini jadi bisa ngelist setelah jadi ibu rumah tangga malah banyak olahraga.

4 thoughts on “4 Olahraga sehat untuk emak-emak dirumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *